dempo

Cegah Ketombe hingga Atasi Rontok, Begini Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan Rambut

Cegah Ketombe hingga Atasi Rontok, Begini Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan Rambut

Ilustrasi. Cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut.--(Sumber Foto: Web/Grid.id)

Kandungan dan Manfaat Bunga Kembang Sepatu untuk Rambut

1. Memperkuat akar rambut 

Manfaat bunga kembang sepatu yang pertama adalah dapat memperkuat akar rambut. Hal ini karena kandungan flavonoid dan asam amino yang ada di dalam bunga satu ini dapta membantu menjaga kesehatan kulit kepala sampai ke akar rambut.

Selain itu, flavonoid membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut sehingga membuat rambut kuat dari akarnya. Kondisi ini membuat kerontokan pada rambut dapat teratasi seketika. Rambut akan tampak lebih sehat dan lebat berkilau jika kamu menggunakannya secara teratur.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Rambut Jagung Ternyata Kaya Akan Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

2. Merangsang pertumbuhan rambut

Manfaat bunga kembang sepatu untuk rambut selanjutnya adalah dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini karena bunga kembang sepatu memiliki kandungan asam amino yang dpat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Beberapa asam amino juga memicu produksi keratin pada sel folikel rambut dan berkontribusi pada pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Menutrisi dan membantu pertumbuhan rambut

Kandungan asam amino yang terdapat pada bunga kembang sepatu juga dapat memberikan nutrisi yang cukup kepada rambut. Hal ini membuat kondisi rambut lebih sehat dengan akar yang kuat dan berkilau. Selain itu, lendir pada bunga kembang sepatu dapat digunkan sebagai kondisioner yang mampuh menjaga kelebatan dan kesehatan rambut dari kerontokan.

BACA JUGA:Selain Rasanya Unik, 2 Jenis Buah Markisa Ini Punya Manfaat Luar Biasa, Ampuh Tingkatkan Kesehatan Jantung

4. Mencegah ketombe dan kulit kepala gatal 

Manfaat bunga kembang sepatu unutuk kesehatan rambut selanjutnya adalah mampu mencegah ketombe dan kulit kepala gatal. Hali ini karena bunga kembang sepatu mempunyai zat yang dapat mengurangi sekresi minyak berlebih oleh kelenjar.

Di sisi lain kandungan yang terdapat pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat mengurangi mikroba penyebab ketombe serta menghilangkan serpihan ketombe dari folikel rambut.

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

5. Menunda rambut beruban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: