dempo

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Monitoring Kegiatan Kehumasan di Bapas

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Monitoring Kegiatan Kehumasan di Bapas

Kanwil Kemenkumham Bengkulu dalam hal ini Kasubbag Humas RB dan TI Medianto, bersama tim melakukan monitoring pelaksanaan kehumasan di Bapas Kelas II Bengkulu, Selasa (07/11/2023).--(Sumber Foto: Kemenkumham Bengkulu)

BENGKULU, BETVNEWS – Kanwil Kemenkumham BENGKULU dalam hal ini Kasubbag Humas RB dan TI, Medianto, bersama tim melakukan monitoring pelaksanaan kehumasan di Bapas Kelas II BENGKULU.

Timm dan Kabapas, Resman Hanafi, memantau Pembimbingan Kemandirian, yaitu melakukan pelatihan merangkai papan bunga yang diikuti oleh klien Bapas sebanyak 20 peserta, Selasa (07/11/2023).

BACA JUGA:Anugerah Pengadaan 2023, Kemenkumham Sabet Penghargaan Terbaik I ITKP

Dalam monev tersebut Kasubbag HRBTI menekankan agar Bapas Bengkulu terus meningkatkan mutu dan jumlah publikasi videografis dan infografis di media sosial.

Pihaknya juga menyampaikan SE terkait jumlah publikasi setiap satker minimal satu videografis dan infografis dalam seminggu. Serta menyampaiakan SOP sebagai penjamin mutu videografis dan infografis.

BACA JUGA:Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sabet Penghargaan P2HAM

Resman Hanafi, selaku Kepala Bapas Bengkulu, memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif yang diambil oleh Kasubbag Humas untuk meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM melalui Videografis dan Infografis.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas arahan yang diberikan oleh Humas Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Dalam kesempatan yang sama Bapas Bengkulu  melakukan bimbingan kemandirian kepada klien, bekerjasama dengan Pokmas Lipas Yayasan PKBM Ilmu Bunda yang diketui oleh Emanasihah serta menggandeng pengusaha di bidang Papan Bunga yaitu Rajo Florist.

BACA JUGA:Kemenkumham Luncurkan Perpres Tentang Stranas Bisnis dan HAM Jadi Penarik Investor

Adapun narasumber dari Owner/Pemilik Rajo Florist Rina Sulastri memberikan materi dan kiat-kiat sukses bisnis dibidang papan bunga.

Tak hanya diberikan materi, 20 peserta klien Bapas Bengkulu juga langsung mempraktekan merangkai papan bunga yang dipandu langsung oleh tim dari Rajo Florist dan PKBM Ilmu Bunda.

Rina Sulastri menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pelatihan tersebut. Dia berharap peserta pelatihan bisa mengikuti secara serius sehingga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh bisa dikembangkan menjadi peluang usaha.

“Kami berharap pelatihan ini bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Peluang usaha papan bunga memiliki potensi bila dijalankan dengan serius,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: