KPU

Sama-sama Cantik! Ini Kelebihan Maupun Kelemahan Emas Kuning dan Putih yang Kamu Harus Tahu, Yuk Intip di Sini

Sama-sama Cantik! Ini Kelebihan Maupun Kelemahan Emas Kuning dan Putih yang Kamu Harus Tahu, Yuk Intip di Sini

Ilustrasi. Kelebihan maupun kekurangan antara emas kuning dan putih.--(Sumber Foto: Web/blibli.com)

Adapun perbedaan antara emas kuning dan putih terletak pada tampilan, cara merawat, harga, ketahanan, dan isi kandungan. Untuk penjelasannya dapat disimak di bawah ini:

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Emas Menjadi Instrumen Investasi, Salah Satunya Mudah Dicairkan, Cek Selengkapnya di Sini!

1. Tampilan

Perbedaan pertama antara emas kuning dan putih terletak pada tampilannya. Campuran dari perak dan logam di dalam emas putih membuat jenis ini tampak elegan dan mewah dengan warna putihnya.

Sedangkan emas kuning memiliki kilau yang menarik dan tampak cemerlang. Jika diperhatikan emas putih dan kuning memiliki tampilan yang sangat berbeda.

BACA JUGA:Kamu Wajib Paham Sebelum Investasi, Ini 3 Perbedaan Emas Lotus Archi dan UBS, Mana yang Lebih Cuan?

2. Cara Merawat

Perbedaan selanjutnya dari emas putih dan kuning adalah dari cara merawatnya. Untuk tekstur emas kuning lebih mudah tergores jika dibandingkan dengan jenis emas putih sehingga memerlukan perawatan yang ekstra.

Cara paling mantap untuk merawat emas kuning adalah dengan melakukan pemolesan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk merawat dan mempertahankan tekstur lembut dan warna berkilau dari emas kuningnya. 

Di sisi lain emas putih tidak begitu memerlukan perawatan karena cenderung lebih kuat dan memiliki warna yang tahan lama. Bisa dikatakan, mas putih cocok untuk kamu yang memang malas melakukan perawatan mendalam untuk emas.

BACA JUGA:Berikut Penjelasan Mengenai Buyback Emas Lengkap dengan Cara Menghitungnya, Cari Tahu Dulu Baru Investasi!

3. Harga

Perbedaan selanjutnya antara emas putih dan kuning adalah dari segi harga. Emas putih biasanya lebih mahal karena memiliki lapisan rodium, inilah yang membuat emas putih dibanderol dengan biaya lebih mal. 

Berbeda dengan emas kuning yang campurannya menggunakan seng dan tembaga saja, di mana logam ini harganya di bawah jenis rodium.  

4. Ketahanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: