dempo

Berikut Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih, Pakai 2 Tips Ini Kalau Mau Untung, Cari Tahu di Sini!

Berikut Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih, Pakai 2 Tips Ini Kalau Mau Untung, Cari Tahu di Sini!

Ilustrasi. Tips investasi emas putih lengkap dengan keuntungan dan kerugiannya.--(Sumber Foto: Web/vncojewelery.com)

BETVNEWS - Selain menjadi perhiasan, emas putih juga dimanfaatkan sebagai instrumen investasi. Harga yang cenderung mengalami kenaikan setiap tahun membuat investasi emas sangat menguntungkan untuk jangka panjang. Di sisi lain, emas putih tidak kalah populer dari jenis emas kuning. 

Memiliki campuran logam di dalamnya menjadikan emas putih lebih kuat dari jenis emas kuning. Hal ini juga yang membuat emas putih tidak mudah melengkung dan rusak.

Semakin tinggi kadar kemurniannya maka semakin mahal harga emas tersebut. Namun, investasi emas putih dapat menyebabkan kerugian jika kamu tidak memahami triknya.

Melansir dari cermati.com berikut ini tips investasi emas putih lengkap dengan keuntungan dan kerugiannya:

BACA JUGA:Yuk Pahami Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih Sebelum Beli, Investor Wajib Tahu!

1. Tips Investasi Emas Putih

Selain melindungi nilai aset, tujuan investasi emas yang utama adalah untuk mendapatkan keuntungan. Sesuai dengan pengertiannya, investasi adalah menanamkan modal saat ini dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Untuk mewujudkannya, kamu bisa mengikuti tips investasi emas putih berikut ini:

Pilih yang Kadarnya Tinggi

Tips investasi emas putih yang pertama agar untung adalah pilih kadar emas yang tinggi. Hal ini menentukan nilai dari emas tersebut. Semakin tinggi kadar kemurnian yang dimiliki emas maka, semakin mahal pula harganya.

Selain itu, emas putih dengan karat yang tinggi akan semakin berkilau dan tampak lebih mewah jika dibandingkan dengan emas dengan kadar kemurnian rendah atau di bawah 75 persen.

BACA JUGA:Yuk Pahami! Ini 3 Perbedaan antara Emas Kuning dan Perak, Lebih Mahal Mana? Temukan Jawabannya di Sini

Tambahkan Batu Berlian

Tips investasi emas putih agar untung selanjutnya adalah kamu bisa tambahkan berlian. Hal ini dilakukan untuk menambah nilai emas tersebut. 

Jika ingin harga emas putih tetap tinggi saat dijual kembali, pilihlah perhiasan yang batu berliannya banyak. Tapi ingat, harga belinya sudah pasti lebih mahal. Namun, kamu juga harus memahami jenis berlian yang digunakan karena hal tersebut sangat mempengaruhi nilai emas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: