dempo

Berikut Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih, Pakai 2 Tips Ini Kalau Mau Untung, Cari Tahu di Sini!

Berikut Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih, Pakai 2 Tips Ini Kalau Mau Untung, Cari Tahu di Sini!

Ilustrasi. Tips investasi emas putih lengkap dengan keuntungan dan kerugiannya.--(Sumber Foto: Web/vncojewelery.com)

Itulah tips investasi emas putih agar untung. Selain itu, kamu harus memahami keuntungan dan kerugian sebelum melakukan investasi emas putih. Berikut ini keuntungan dan kerugian yang dapat terjadi saat berinvestasi emas putih:

BACA JUGA:Sama-sama Cantik! Ini Kelebihan Maupun Kelemahan Emas Kuning dan Putih yang Kamu Harus Tahu, Yuk Intip di Sini

2. Keuntungan Investasi Emas Putih

Harga Emas Putih Cenderung Stabil

Harga emas cenderung stabil dan mengalami kenaikan setiap tahunnya, hal ini berlaku untuk emas kuning maupun putih. Meskipun harga emas batangan putih lebih murah dari jenis yang kuning, tetap saja harga pasarannya cukup tinggi.

Selain itu, populeritas yang dimiliki emas putih membuat jenis logam mulia satu ini selalu laris dipasaran. Lain halnya jika sudah dijadikan perhiasan. Harga emas putih mungkin lebih mahal dibandingkan emas kuning.

Hal ini tidak lepas karena adanya tambahan batu permata atau berlian pada emas putih yang sudah dijadikan perhiasan.

BACA JUGA:Selain Digigit, Emas Putih yang Asli dan Palsu dapat Dibedakan Dengan Cara Berikut Ini, Sudah Buktikan?

Berfungsi sebagai Perhiasan

Memiliki model yang beragam membuat emas putih tidak hanya cuma bisa disimpan, kamu bisa memanfaatkan emas perhiasan saat waktu tertentu seperti, ke acara ulang tahun, pesta pernikahan, dan acara lainnya.

Emas putih sendiri dapat dijadikan perhiasan yang cukup indah untuk digunakan ke acara tertentu. Penambahan permata akan meningkatkan daya pikat dan nilai dari emas putih.

Selain itu, keindahan emas putih sebagai perhiasan akan bertambah apabila jumlah karatnya makin tinggi. Makanya, jumlah karat penting diperhatikan sebelum membeli emas putih. Dari jumlah karatnya, orang lain dapat menilai kualitas emas putih itu sendiri.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 4 Perbedaan Emas Putih dan Perak Lengkap dengan Ciri-Cirinya, Wajib Tahu Sebelum Beli

Tidak Mencolok

Menggunakan emas putih sebagai perhiasan tidak akan tampak mencolok. Hal ini bagus karena tidak akan mengundang hal-hal jahat atau tindak kriminal seperti perampokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: