dempo

Ampuh Mengatasi Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Noda!

Ampuh Mengatasi Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Noda!

Ilustrasi. Manfaat masker madu untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/sajiansedap.grid.id)

Tidak hanya itu, penggunaan masker madu secara rutin membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah tampak kusam. Digunakan sebagai bahan alami untuk ekspoliasi menjadikan madu pilihan yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kusam.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang bikin bad mood. Menggunakan masker madu ternyata dapat membantu mengatasi permasalahan kulit tersebut. kandungan enzim glucose oxidase yang bersifat antibakteri serta asam fenolat dan flavonoid yang bersifat antiinflamasi yang dimiliki madu ampuh mengatasi masalah jerawat. 

Tidak hanya itu, penggunaan masker madu secara rutin dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah, sehingga meminimalisir penyumbatan pada apori-poroi yang dapat menyebabkan jerawat.

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Ini Manfaat Buah Pepaya, Diduga Ampuh Kurangi Kerutan dan Bintik Hitam pada Kulit Wajah

4. Melembapkan Kulit

Menggunakan masker madu secatra rutin juga dapat menambah kelembapan wada kulit wajah. Hal ini karena madu memiliki kandungan gliserin yang berperan sebagai humektan, yaitu senyawa yang berfungsi untuk menarik air dari lingkungan dan mengumpulkannya pada lapisan kulit terluar.

5. Membantu Mengatasi Penyakit Eksim

Kandungan antiinflamasi yang terdapat pada madu dipercaya dapat mengatasi penyakit eksim. Tidak hanya itu, sifat antiinflamasi yang terdapat pada madu juga dapat mengatasi peradangan pada kulit akibat penyakit eksim. Namun, pastikan untuk memilih madu murni yang belum dipasteurisasi, seperti madu manuka, untuk menghindari hilangnya kandungan nutrisi akibat proses pengolahan.

BACA JUGA:Buah Nanas Baik untuk Kesehatan, Tak Hanya Cegah Kerutan di Kulit, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

6. Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Manfaat masker madu selanjutnya adalah dipercaya dapat menurunkan resiko kanker kulit. Hal tersebut karena madu memiliki sifat antioksidan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker akibat radikal bebas, seperti paparan sinar UV.

Tidak hanya itu, efek antiinflamasi pada madu juga berfungsi untuk mengatasi peradangan di dalam tubuh yang turut memengaruhi perkembangan sel kanker.

7. Menghilangkan Flek Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: