Cair ke Rekening, Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Segera, Penerima KIP Dapat Uang Bantuan hingga Rp1 Juta

Cair ke Rekening, Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Segera, Penerima KIP Dapat Uang Bantuan hingga Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek PIP Kemdikbud 2023, auto penerima dapat uang hingga Rp1 juta.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan masih akan dicairkan kepada anak sekolah. Bansos yang dimaksud adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Ada uang bantuan hingga Rp1 juta yang dapat diterima para pelajar sesuai dengan jenjang pendidikannya. Penerima anak sekolah dapat kembali bersiap untuk menerima uang bantuan sosial dari PIP 2023.

BACA JUGA:Auto Masuk Kantong! Cek Bansos BPNT Tahap 6 2023 Hari Ini, Cair Lagi Uang Gratis Rp400 Ribu dari Pemerintah

Dapat langsung cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id. Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK berhak mencairkan bansos PIP Kemdikbud 2023.

Tentu saja, dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa.

BACA JUGA:Masih Cair Akhir November! Cek Daftar 3 Bansos 2023 Ini, Auto Dapat Uang Bantuan hingga Rp750.000, Ada Namamu?

Perlu diingat bahwa bantuan PIP 2023 ini hanya diperuntukan untuk anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Para pelajar bisa bersiap-siap untuk mencairkan bansos 2023 ini.

Hanya saja tidak semua anak sekolah bisa mencairkan bantuan PIP 2023 tersebut. Penyaluran bansos PIP 2023 ini diketahui sudah masuk pencairan tahap ke 3. 

BACA JUGA:Masih Cair! Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Siap Dikucurkan Hari Ini, Segera Cek Penerima dan Syaratnya Disini

Peyaluran bantuan tahap 3 ini adalah alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

Segera pastikan kembali namamu masih menjadi penerima bansos pendidikan ini. Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

BACA JUGA:November Ceria! Bansos Beras 3 Bulan Cair Serentak, Bantuan Tersalurkan ke Penerima Ini

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: