dempo

Masih Cair! Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Siap Dikucurkan Hari Ini, Segera Cek Penerima dan Syaratnya Disini

Masih Cair! Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Siap Dikucurkan Hari Ini, Segera Cek Penerima dan Syaratnya Disini

Masih Cair! Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Siap Dikucurkan Hari Ini, Segera Cek Penerima dan Syaratnya Disini.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Kabar gembira untuk penerima PKH dan BPNT, hari ini bansos tambahan beras 10 kg masih cair kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat. Segera cek nama kamu melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos di handphone kamu.

Sebagai informasi, bansos beras 10 kg adalah bantuan pangan yang diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin. Tujuannya adalah mengurangi beban pengeluaran sekaligus menekan angka kemiskinan di Indoensia.

BACA JUGA:November Ceria! Bansos Beras 3 Bulan Cair Serentak, Bantuan Tersalurkan ke Penerima Ini

Saat ini bansos beras saat ini telah memasuki tahap 2 untuk alokasi bulan September-Oktober-November. Sebelumnya, bansos beras tahap pertama telah dikucurkan pada bulan Maret-April-Mei untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Ramadhan dan Lebaran. 

Kali ini, bansos beras tahap 2 dikucurkan di akhir tahun untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan menjelang natal dan tahun baru 2024.

Bansos tambahan ini akan diberikan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di seluruh wilayah Indonesia dengan total anggaran Rp8 triliun.

BACA JUGA:Cair Akhir November 2023! Bansos Rice Cooker Gratis Siap Dikucurkan, Cek Syarat Penerimanya Disini

Setiap penerima akan mendapatkan 10 kg beras selama tiga bulan berturut-turut. Dengan demikian, dalam satu tahap penerima bisa bawa pulang beras gratis hingga 30 kg.

Bukan hanya beras, pemerintah juga memberikan tambahan bantuan pangan berupa telur dan daging ayam kepada 1,4 juta balita yang termasuk dalam kategori stunting.

Dengan begitu, dalam satu bulan penerima manfaat mendapatkan 10 kg beras, 1 kg daging, dan 10 butir telur.

Ada empat kategori keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bansos beras yang masuk dalam DTKS Kemensos.

BACA JUGA:Bansos Sembako BPNT Tahap 6 Cair Rp400.000, Cek Penerima Alokasi November-Desember di Link Ini

Berikut 4 kategori penerima bansos pangan:

1. KPM program keluarga harapan (PKH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: