Bansos El Nino Segera Cair November! Penerima Siap Kantongi BLT Rp400.000, Cek Syaratnya dan Pastikan Namamu

Bansos El Nino Segera Cair November! Penerima Siap Kantongi BLT Rp400.000, Cek Syaratnya dan Pastikan Namamu

Bansos El Nino Segera Cair November! Penerima Siap Kantongi BLT Rp400.000, Cek Syaratnya dan Pastikan Namamu .--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Artikel ini menyajikan informasi seputar penyaluran bansos El Nino yang cair November-Desember, BLT Rp400.000 siap masuk ke rekening KKS penerima yang memenuhi syarat. untuk cek nama penerima, kunjungi link cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos di handphone kamu.

Diketahui, bansos El Nino sendiri merupakan bantuan yang dicairkan pemerintah dalam rangka menghadapi fenomena El Nino.

BACA JUGA:Cair ke Rekening, Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Segera, Penerima KIP Dapat Uang Bantuan hingga Rp1 Juta

Saat ini Indonesia sedang dilanda fenomena El Nino yang mengakibatkan kekeringan, kekurangan air bersih, gagal panen, serta kebakaran hutan dan lahan.

Oleh sebab itu, pemerintah mengucurkan BLT ini kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino hingga akhir tahun 2023.

Bansos ini juga sekaligus menjadi upaya pemerintah untuk menaikkan daya beli masyarakat di tengah fenomena yang sedang terjadi di Indonesia.

BACA JUGA:Auto Masuk Kantong! Cek Bansos BPNT Tahap 6 2023 Hari Ini, Cair Lagi Uang Gratis Rp400 Ribu dari Pemerintah

Anggaran sebesar Rp 7,52 triliun telah disiapkan pemerimtah untuk membantu 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak El Nino. Bantuan ini akan disalurkan selama 2 bulan, yakni November dan Desember 2023, dengan nominal masing-masing Rp200.000 per bulan.

Adapun calon penerima BLT diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, yakni mereka yang terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara itu, karena bansos ini ditujukan untuk penerima PKH, maka syarat penerima bansos El Nino sama dengan PKH.

BACA JUGA:Masih Cair Akhir November! Cek Daftar 3 Bansos 2023 Ini, Auto Dapat Uang Bantuan hingga Rp750.000, Ada Namamu?

Berikut syarat penerima bansos El Nino:

1. Warga negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki KK dan KTP yang masih berlaku dan sah dari Dukcapil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: