HUT ke-73, Polairud Polda Bengkulu Tanam 2.000 Batang Mangrove

HUT ke-73, Polairud Polda Bengkulu Tanam 2.000 Batang Mangrove

Kepolisian Perairan dan Udara (Polariud) Polda Bengkulu melakukan penanaman sebanyak 2.000 batang pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Jenggalu Kota Bengkulu pada Minggu 26 November 2023 pagi.--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepolisian Perairan dan Udara (Polariud) Polda Bengkulu melakukan penanaman sebanyak 2.000 batang pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Jenggalu Kota Bengkulu pada Minggu 26 November 2023 pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang ke-73.

Polairud dalam kegiatan ini menggandeng Latun (Lestari Alam untuk Laut) Bengkulu.

BACA JUGA:Peringatan Hari Guru Nasional, Jonaidi, SP: Jangan Ada Lagi Perlakuan Tidak Menyenangkan Dialami Pendidik

Direktur Polairud Polda Bengkulu, Kombes Pol Erick S Marbun, mengatakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai sangat penting, selain untuk menumbuhkembangkan perekonomian dan wisata penanam mangrove juga untuk menahan abrasi pesisir pantai sehingga pantai dapat tetap terjaga.

BACA JUGA:Pemilu Sebagai Momentum Masyarakat 'Cari' Perwakilan di Daerah Hingga Pusat

" Kegiatan hari ini kita menggandeng langsung lestari alam untuk laut atau latun bengkulu, ada 2000 lebih batang pohon mangrove yang kita tanam hari ini, penanaman mangrove ini sangat penting untuk meningkatkan perekonomian serta menahan abrasi," kata Kombes Pol Erick S Marbun.

BACA JUGA:Belum Terima Bansos BPNT 2023? Buruan Cek, Pastikan 4 Syarat Ini Terpenuhi

Sementara itu, Direktur Latun Bengkulu, Ari Nugraha mengucapkan terima kasih kepada Polairud Bengkulu telah memperhatikan lingkungan serta dan dirinya sangat berharap kedepan kegiatan positip seperti ini terus dilakukan, bukan hanya Polairud saja kegiatan pelestarian alam ini tentu dirinya harapkan dari stakeholder lainnya. 

BACA JUGA:Reses di Desa Bukit Peninjauan II, Jonaidi SP Banjir Aspirasi Masyarakat Terkait Infrastruktur

"Kegiatan ini sangat positif tentu saya ucapkan terimakasih kepada polairud polda bengkulu, dan saya berharap ke depan bukan hanya polairud polda bengkulu yang melakuka, namun dari stake holder lainya juga melakukan kegiatan positip seperi ini," tutup Ari Nugroho.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: