Tingkatkan Kreativitas dan Gotong Royong, SD Negeri 49 Kota Bengkulu Adakan Gelar Karya P5

Tingkatkan Kreativitas dan Gotong Royong, SD Negeri 49 Kota Bengkulu Adakan Gelar Karya P5

SD Negeri 49 Kota Bengkulu mengadakan Gelar P5 bertemakan "Gaya Hidup Berkelanjutan: Pemanfaatan Sampah Plastik untuk Bumi Lestari", pada Rabu 22 November 2023 di halaman sekolah. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - SD Negeri 49 Kota Bengkulu mengadakan Gelar P5 bertemakan "Gaya Hidup Berkelanjutan: Pemanfaatan Sampah Plastik untuk Bumi Lestari", pada Rabu 22 November 2023 di halaman sekolah. 

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan gotong royong sesuai dengan salah satu dimensi Profil Pelajar Pancasila.

BACA JUGA:Penandatanganan NPHD Anggaran Pilkada 2024, Dilakukan Gubernur Rohidin

Bapak Idianto, S.Pd Ketua Panitia kegiatan P5 ini, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka, yakni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. 

Rangkaian acara pada kegiatan ini berupa pameran karya, bazar makanan, penampilan seni tari kreasi, dan paduan suara profil pelajar pancasila. 

Kegiatan ini menyasar anak-anak kelas 1,2,4, dan 5 yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dalam kegiatan pembelajaran.

BACA JUGA:Hari Guru Nasional 2023, Guru Adalah Tugas Mulia Sudah Saatnya Sejahtera

Maryani, S.Pd., Kepala Sekolah SDN 49 Kota Bengkulu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam acara Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini. Ia juga berharap agar semangat peserta didik dapat bertambah di tahun berikutnya agar bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

"Saya sangat berterima kasih atas terselenggaranya acara Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SDN 49 Kota Bengkulu t.a 2023/2024 ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada dewan guru, staf TU, dan seluruh wali murid yang telah berpartisipasi dalam acara gelar karya tersebut sehingga acaranya dapat terlaksana dengan baik dan sukses, acaranya sangat meriah dan banyak hasil karya dari anak-anak yang kreatif-kreatif dan berdaya jual meskipun barang tersebut dari sampah plastik, harapan kami supaya anak-anak di tahun berikutnya lebih ditingkatkan lagi semangat nya, supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan," ujar Maryani, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 49 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bengkulu Road Race Championship Piala Gubernur 2023, Diikuti Pembalap Cilik hingga Luar Daerah

Idianto, S.Pd. juga menyampaikan rasa bangganya melihat kekompakan para guru, wali murid, peserta didik, serta seluruh pihak terkait dalam acara ini. Ia berharap SDN 49 Kota Bengkulu bisa mengimplementasikan semua dimensi Kurikulum Merdeka lainnya karena memiliki pengaruh positif.

"Saya sebagai ketua panitia sangat berbangga hati terutama mencermati kekompakan para dewan guru, staf holder yang terkait, dan wali murid. Serta anak-anak sangat antusias dalam mengikuti gelar karya dan bazar makanan tersebut, harapan saya ke depannya semoga di SDN 49 ini bisa mengimplementasikan semua dimensi Kurikulum Merdeka yang lainnya karena bertujuan sangat positif bagi anak-anak dan para dewan guru serta ke depannya bisa terus ditingkatkan lagi," ungkap Idianto, S.Pd. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: