Grand Final League Of Legends World Championship Digelar di Korea Selatan, Ada NewJeans dan Baekhyun (EXO)

Grand Final League Of Legends World Championship Digelar di Korea Selatan, Ada NewJeans dan Baekhyun (EXO)

Grand final League Of Legends World Championship digelar di Korea Selatan, Ada NewJeans dan Baekhyun (EXO).--(Sumber Foto: Dexerto)

BETVNEWS - Riot Games telah sukses menggelar kompetisi League Of Legends (LOL) World Championship 2023 di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan pada 19 November 2023 lalu dengan tema "The Grind, The Glory". 

Opening grand final kejuaraan e-sport ini digelar meriah dengan penampilan dari berbagai artis ternama seperti NewJeans dan sebuah boygrup virtual besutan Riot Games bernama Heartsteel. 

BACA JUGA:Prediksi Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia Vs Thailand: Susunan Pemain, Skor, hingga Link Streaming

NewJeans sendiri sebelumnya telah melakukan kolaborasi dengan Riot Games untuk membawakan lagu anthem Worlds 2023 yang telah dirilis pada 4 Oktober 2023 lalu dengan tajuk GODS. 

Sementara itu, Heartsteel juga telah berhasil memperoleh atensi penonton sejak diumumkannya line up debut karakter virtual mereka serta pengisi suara masing-masing karakter. 

BACA JUGA:Atlet Hoki Penyumbang Emas di SEA Games 2023, Ternyata Orang Bengkulu! Ini Sosoknya...

Karakter dari League of Legends ini adalah Ezreal sebagai vokalis yang diisi oleh Baekhyun (EXO), Kayn sebagai rapper dan instrumentalist yang diisi oleh Cal Scruby, K’Sante sebagai co-leader dan vokalis yang diisi oleh Tobi Lou, Sett sebagai co-leader dan rapper yang diisi oleh ØZI, lalu Aphelion sebagai instrumentalis dan penulis lagu serta Yone sebagai produser.

Heartsteel telah melakukan debut melalui Riot Games Music (RGM) dengan judul PARANOIA pada 23 Oktober 2023, sehingga Grand Final League Of Legends Championship menjadi panggung debut pertama mereka. 

BACA JUGA:Prediksi Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia Vs Thailand: Susunan Pemain, Skor, hingga Link Streaming

Malam grand final kejuaraan besar dunia ini juga berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak dalam skala internasional dengan jumlah penonton hingga mencapai dari 5,9 juta penonton dan melampaui pencapaian Mobile Legends dalam pertandingan upper braket Januari 2023 lalu. 

Mengutip dari laman liputan6.com, diketahui bahwa pertandingan Final Worlds 2023 hadir dalam format baru dengan tiga stage kompetisi, yaitu Play-In Stage, Swiss Stage, dan Knockout Stage (Quarterfinal, Semifinal, dan Final).

BACA JUGA:Pintar Season 6, 20 Peserta Bersaing Ketat di Babak Final

Setelah sederet perjalanan panjang dari rangkaian kejuaraan dunia League Of Legends, terdapat dua tim yang berlaga di babak Grand Final pertandingan e-sport ini, yaitu Weibo Gaming dan T1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: