Grand Final League Of Legends World Championship Digelar di Korea Selatan, Ada NewJeans dan Baekhyun (EXO)

Grand Final League Of Legends World Championship Digelar di Korea Selatan, Ada NewJeans dan Baekhyun (EXO)

Grand final League Of Legends World Championship digelar di Korea Selatan, Ada NewJeans dan Baekhyun (EXO).--(Sumber Foto: Dexerto)

Weibo Gaming menjadi tim pertama yang lolos ke babak grand final setelah mengalahkan BiliBili Gaming dengan skor tipis 3-2. Sementara T1 berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan JD Gaming dengan skor 3-1. 

BACA JUGA:Dempo Xler: Netralitas ASN di Pemilu 2024 Tidak Hanya Slogan

Grand Final Worlds 2023 ini dilakukan dengan format Best-of-5 (BO5), namun Weibo Gaming kesulitan mengimbangi permainan T1 sehingga T1 berhasil keluar sebagai pemenang League of Legends Worlds 2023 dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini bukan yang pertama kalinya bagi Faker, dkk. Mengutip dari Sportskeeda, diketahui bahwa T1 telah berhasil memenangkan setiap pertandingan yang melawan perwakilan LPL (League of Legends Pro League).

BACA JUGA:Soal Tindak Lanjut Tuntutan Penyelesaian Konflik Agraria, Ini Penjelasan Pemprov

Lee Sang-Hyeok atau lebih dikenali dengan nama Faker telah memulai karirnya sejak tahun 2013 dan T1 masih memakai nama SK Telecom T1. 

Sejak kemenangan mereka pada tahun 2013, T1 terus menyabet kemenangan sehingga mereka berhasil menjadi salah satu tim LoL paling sukses dalam sejarah dunia e-sport. Berkatnya, kemenangan T1 dalam League Of Legends Championship 2023 ini menjadi kemenangan ke-empat yang diperoleh oleh Faker. 

BACA JUGA:Gandeng Dispora, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Sukses Buka Turnamen Sepak Bola di Seluma

Dalam Grand Final ini, daftar pemain T1 diisi oleh Zeus atau Woo-Je sebagai Top Laner, Oner atau Hyeon-Jun sebagai Jungler, Faker atau Sang-Hyeok sebagai Mid Lane, Gumayusi atau Min-Hyeong sebagai Bot Lane, dan Keria atau Min-Seok di posisi Support. 

Dalam pertandingan final ini, Zeus berhasil mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP). 

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu: Sepakbola Seluma Harus Lebih Terstruktur

Sebagai penutup, Riot Games mengumumkan bahwa mereka akan menggelar Worlds 2024 di London, Inggris pada musim gugur mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: