Perayaan Hari Bakti PU ke-78, Jonaidi SP Berharap Pembangunan Infrastruktur Semakin Merata

Perayaan Hari Bakti PU ke-78, Jonaidi SP Berharap Pembangunan Infrastruktur Semakin Merata

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Hari Hari Bakti PU (Pekerjaan Umum) diperingati setiap tanggal 3 Desember. Tahun ini, Hari Bakti PU merayakan peringatan yang ke-78.

Perayaan ini sejatinya ada untuk memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945. Kala itu, tujuh orang pegawai PU gugur karena berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang saat ini dikenal sebagai "Gedung Sate". 

BACA JUGA:Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Jonaidi SP: Pemerintah Siap Bantu Fasilitasi Petani


Jonaidi, SP, MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu saat mengecek proses pembangunan Jalan Padang Capo beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Dalam kesempatan ini, Jonaidi SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan, bahwa perayaan ini merupakan momen memunculkan energi positif dan semangat kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

Peringatan ini sekaligus menjadi momen untuk mendorong pembangunan infrastruktur demi mendukung pertumbuhan Provinsi Bengkulu.

Ia juga berharap agar pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu semakin merata dengan tata kelola yang baik.

BACA JUGA:APBD Provinsi Bengkulu 2024 Sebesar Rp3,122 Triliun, Jonaidi SP: Prioritas untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dengan begitu, tercipta aksesibilitas dan konektivitas antar kawasan sehingga dapat mengurangi kesenjangan antar wilayah. Pasalnya, dengan membangun infrastruktur dapat menjadi stimulus bergeraknya beragam aktivitas.

"Semoga kedepannya, pembangunan infrastruktur dapat semakin merata dan bisa dinikmati oleh semua masyrakat di seluruh wilayah Bengkulu," ungkapnya.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Penyaluran Pupuk Subsidi Harus Tepat Sasaran

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Provinsi Bengkulu ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan insan PUPR dalam pembangunan Bengkulu.

"Terima kasih untuk seluruh insan PUPR atas segala upaya mewujudkan harapan masyarakat, melalui sarana pembangunan infrastruktur penunjunjang kesejahteraan. Semoga dengan adanya Hari Bakti PU ini, bisa meningkatkan semangat dalam membangun infrastruktur demi mempersatukan bangsa," ujar Jonaidi SP.

BACA JUGA:Belum Ada Kabar Lanjutan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau, Ketua Komisi II: Pemerintah Provinsi Masih Berjuang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: