8 Desember Memperingati Hari Ibu di Panama, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

8 Desember Memperingati Hari Ibu di Panama, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

8 Desember Memperingati Hari Ibu di Panama, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Hampir semua di kalender punya perayaan yang diperingati setiap tahunnya oleh sebagian orang. Tidak terkecuali pada tanggal 8 Desember.

Tahun ini, 8 Desember 2023 bertepatan dengan hari Jumat. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Ibu di Panama.

Peringatan ini memiliki arti yang sama dengan Hari Ibu yang dirayakan di berbagai belahan dunia. Di Panama, Hari Ibu adalah Peringatan penting yang dinantikan banyak orang.

Selain Hari Ibu di Panama, tanggal 8 Desember juga diperingati sebagai Hari Brownies Nasional di AS, Hari Bodhi di Jepang, dan Hari Dikandung Tanpa Noda.

BACA JUGA:7 Desember Memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional, Cek Daftar Peirngatan Lain di Tanggal Ini

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal ini:

1. Hari Ibu di Panama

Panama merayakan Hari Ibu pada tanggal 8 Desember. Peringatan ini adalah hari ketika orang-orang menunjukkan betapa mereka mencintai ibu mereka serta orang lain yang mereka anggap sebagai sosok ibu.

Peringatan ini memiliki arti yang sama dengan Hari Ibu yang dirayakan di berbagai belahan dunia. Di Panama, Hari Ibu adalah peringatan penting yang dinantikan banyak orang.

Masyarakat Panama biasanya memulai perayaannya dengan perjalanan ke gereja bersama keluarga. Sebab, hari itu bertepatan dengan perayaan Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda.

Perayaan Hari Ibu pertama pada tanggal 8 Desember diperingati di Panama pada tahun 1930 atas usul Istri Presiden Panama saat itu Florencio Harmodio Arosemena.

BACA JUGA:6 Desember Memperingati Hari Penambang Nasional di AS, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh di Tanggal Ini

2. Hari Brownies Nasional

Hari Brownies Nasional diperingati setiap tanggal 8 Desember di AS. Setiap tahun pecinta brownies datang dari berbagai penjuru untuk merayakan Hari Brownie Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: