Dimotori Kodim 0409/RL, Ratusan Petugas Lintas Sektor Gelar Aksi Bersih Pasar

Dimotori Kodim 0409/RL, Ratusan Petugas Lintas Sektor Gelar Aksi Bersih Pasar

Ratusan petugas gabungan lintas sektor mulai dari anggota Kodim 0409/Rejang Lebong (RL), Batalyon Satuan Brimob Curup, Polres RL dan dari berbagai instansi dinas lingkungan Pemerintah Daerah, lakukan aksi bersih-bersih di Pasar Atas Curup, Jumat 8 Desembe--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan petugas gabungan lintas sektor mulai dari anggota Kodim 0409/Rejang Lebong (RL), Batalyon Satuan Brimob Curup, Polres RL dan dari berbagai instansi dinas lingkungan Pemerintah Daerah, lakukan aksi bersih-bersih di Pasar Atas Curup, Jumat 8 Desember 2023.

BACA JUGA:Karya Bakti TNI Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 0425 Seluma Tanam Pohon, Bersih Sampah

Aksi bersih yang diinisiasi Kodim 0409/RL dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kodam II/Sriwijaya ini, menyasar ke semua blok pasar, dengan membersihkan sampah, selokan dan memotong rerumputan yang tumbuh liar.

"Seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) dari Kabupaten Rejang Lebong kami libatkan, dan memaksimalkan personil kita," ungkap Komandan Kodim 0409/RL, Letkol Inf M Renaldy Herbowo, saat diwawancara di sela-sela kegiatan. 

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Tegaskan Peran Media Menangkal Hoax

Lebih lanjut, Dandim 0409/RL mengatakan pasar merupakan objek vital makanya harus selalu terjaga kebersihan karena hampir ribuan warga masyarakat beraktivitas pasar, guna antisipasi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit karena tumpukan sampah. 

"Kedepannya akan kita rutinkan, dibuat kontinu karena pasar ini sentral," sambungnya. 

BACA JUGA:Yuk Lakukan! RSKJ Soeprapto Ajarkan Langkah Hipnotis 5 Jari, Turunkan Tingkat Kecemasan

Hal senada juga disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah dan Politik, Amrul Eby yang menyebutkan Pemerintah Daerah pasti mendukung kebersihan Pasar Atas Curup yang merupakan Pasar tradisional di Kabupaten Rejang Lebong. 

"Ini tanggung jawab kita semua, dan inisiatif dari Kodim ini akan kita dukung karena sudah menjadi kewajiban Pemerintah. Makanya akan kita buat rutin bersih ini," singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: