5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami, Tampil Awet Mudah Umur 40-an!

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami, Tampil Awet Mudah Umur 40-an!

Ilustrasi. cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang bisa bikin tampil awet muda umur 40-an.--Sumber foto: (Wab/Kompas.com)

BETVNEWS - Punya kulit kendur dan berkeriput? kamu bisa coba cara mengencangkan kulit wajah secara alami ini agar tampil awet muda umur 40-an. Penasaran? 

Memiliki kulit kencang dan terlihat awet mudah adalah impian hampir setiap permpuan. Tak heran jika mereka malakukan berbagai perawatan untuk memiliki kulit impiannya. Bahkan ada yang rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah. Lantas bagaimana caranya? simak ulasannya di bawah ini:

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah dengan Madu, Bikin Glowing dalam Semalam, Kulit Kencang Awet Muda!

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Masker Lidah Buaya

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Salah satu manfaat dari kandungan yang dimilikinya adalah mencegah penuaan dini dan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah. 

Paparan sinar matahari menjadi penyebab utama kerusakan pada kulit, seperti flek hitam, kerutan, garis halus dan lainnya. Namun, lidah buaya dapat mengatasi semua kerusakan tersebut karena kandungan yang dimilikinya dapat mengencangkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga terlihat awet muda. Adapun cara menbuatnya sebagai berikut:

  • Gunakan satu pelepah lidah buaya
  • Haluskan dan oleskan ke seluruh wajah secara merata
  • Diamkan selama 10 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih

BACA JUGA:Wanita Harus Tahu! Ini 5 Manfaat dan Kandungan Buah Cermai untuk Kecantikan Wajah, Ampuh Membuat Kulit Kencang

2. Teh Hijau

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan teh hijau.  Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau dapat menghalau radikal bebas penyebab penuaan dini.

Hal tersebut karena antioksidan mampu untuk merawat sel-sel kulit, sehingga terbebas dari garis halus, kerutan, hingga flek hitam. Berikut langkah-langkah membuatnya:

  • Masukan bubuk teh hijau kedalam mangkok
  • Tambahkan madu dan lida buaya
  • Aduk sampai menyatu
  • Oleskan pada wajah dengan merata
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Bersihkan wajah dengan air hingga bersih

BACA JUGA:Cara Cepat Menghilangkan Keriput di Wajah, Cuma Pakai Bahan Alami Kulit Awet Muda Umur 40-an!

3. Masker Pisang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: