DPK Provinsi Bengkulu Selenggarakan Konferensi ke-II AAI 2023

DPK Provinsi Bengkulu Selenggarakan Konferensi ke-II AAI 2023

Bertempat di Aula Lantai III Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DPK) Provinsi Bengkulu diselenggarakan Konferensi ke-II Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Wilayah Provinsi Bengkulu, Selasa (11/4).--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bertempat di Aula Lantai III Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DPK) Provinsi BENGKULU diselenggarakan Konferensi ke-II Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Wilayah Provinsi BENGKULU, Selasa (11/4). 

Dengan mengangkat tema"AAI, Dalam Rangka Upaya Memotivasi Peningkatan Etos Kerja dan Peningkatan Kompetensi Arsiparis, Untuk Mewujudkan Arsip Sebagai Memori Kolektif Bangsa" kegiatan dihadiri ratusan peserta yang berasal dari jajaran dan arsiparis DPK Provinsi dan kabupaten/kota, perwakilan arsiparis Perguruan Tinggi dan BUMN, serta pihak terkait lainnya. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, konferensi yang dilaksanakan sebagai wujud implementasi Pasal 70 Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dan dalam rangka upaya peningkatan dan pengembang profesi Arsiparis se-Provinsi Bengkulu

Dirinya juga menekankan akan pentingnya keberadaan arsiparis di daerah, terutama di wilayah Bengkulu yang memiliki nilai sejarah yang tinggi dengan berbagai nilai-nilai kolektif bangsa. 

"Bicara tentang peran arsiparis itu tentang membangun kepercayaan diri, meningkatkan citra diri, menyumbangkan potensi diri, mengembangkan organisasi profesi itu yang nanti menjadi hal yang penting untuk kepengurusan, juga bagaimana peran arsiparis dan kinerja arsiparis. Dan kita tahu jika sejarah yang ada di Bengkulu ini luar biasa termasuk salah satu provinsi yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, dan tentunya keberadaan arsiparis sangat penting dalam menjaga nilai-nilai historis yang ada," kata Meri Sasdi. 

Dirinya berharap pelaksanaan Konferensi ke-II AAI ini dapat menghasilkan keputusan yang baik, serta mendapatkan kepengurusan baru yang mampu menjalankan tanggungjawab dengan baik. 

"Kita bersyukur hari ini diadakan Konferensi ke-II AAI Provinsi Bengkulu, kita berharap pengurus yang terpilih dan diberi amanah untuk AAI Bengkulu dapat bekerja dengan baik sebagaimana tujuannya jelas yakni untuk membangun kearsipan di Provinsi Bengkulu," ujar Meri Sasdi. 

Untuk diketahui, setelah dilakukan pembukaan, Kepala DPK Provinsi Bengkulu melakukan foto bersama kepada peserta Konferensi. Acara dilanjutkan dengan pemilihan formatur untuk memilih ketua dan pengurus AAI Provinsi Bengkulu periode 2023-2023. Pada kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubbag Koordinator Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Bidang Pembinaan Pengawasan dan Kearsipan DPK Provinsi Bengkulu, Rofiq Sumantri, SH. didampingi oleh Fahrul Rozi, SE dan Zumrotul Muflichan S. Pd. M. Pd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: