Ratusan Ton Benih Padi dari Kementan Akan Tiba di Seluma Akhir Desember

Ratusan Ton Benih Padi dari Kementan Akan Tiba di Seluma Akhir Desember

Bantuan benih padi dari Kementerian Pertanian (Kementan) telah disalurkan oleh Dinas Pertanian Seluma untuk dua kecamatan sebanyak 48 ton. Yakni Kecamatan Semidang Alas Maras dan Kecamatan Seluma Selatan. --(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bantuan benih padi dari Kementerian Pertanian (Kementan) telah disalurkan oleh Dinas Pertanian Seluma untuk dua kecamatan sebanyak 48 ton. Yakni Kecamatan Semidang Alas Maras dan Kecamatan Seluma Selatan. 

Bantuan tersebut disalurkan guna mendukung percepatan musim tanam yang sempat tertunda 1 periode karena fenomena El-Nino.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Mobil vs Motor di Seluma, Pelajar SMP Meninggal Dunia

Kepala Dinas Pertanian Arian Sosial mengatakan untuk Kecamatan Semidang Alas Maras sudah disalurkan ke kelompok tani pada pekan lalu sebanyak 32 ton.

BACA JUGA:Wabup Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat soal Pengelolaan Dana Desa di Seluma

Sedangkan Kecamatan Seluma Selatan akan disalurkan sebanyak 16 ton, namun saat ini benih padi masih berada di gudang dan akan segera disalurkan.

"Total baru 48 ton yang baru disalurkan oleh Direktorat Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan Kementan RI.Bantuan tersebut langsung diserahkan ke kelompok tani," kata Arian Sosial.

BACA JUGA:Sidang Korupsi RDTR Benteng, 4 Terdakwa Divonis Hukuman Berbeda

Lanjut Arian Sosial bantuan benih padi sebanyak 106 ton lagi dalam waktu dekat ini akan segera datang untuk disalurkan ke semua kelompok tani di 14 Kecamatan di Kabupaten seluma.

Dalam waktu dekat ini akan segera datang, untuk itu kecamatan lainnya harap bersabar, karena semuanya akan disalurkan, total benih yang akan disalurkan yaitu 150 ton untuk 415 poktan di Kabupaten Seluma," lanjutnya.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Kolam Bioflok kepada 15 Pokdakan

Dia mengatakan perhektare lahan akan mendapat jatah bibit 25 kilogram. Penyaluran akan dikoordinir melalui 415 kelompok tani yang tersebar di 14 kecamatan yang ada. 

"Paling telat akhir bulan ini benih padi ini sudah kita terima. Nanti akan disalurkan langsung ke petani melalui kelompok tani," tutupnya. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: