Bupati Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Kolam Bioflok kepada 15 Pokdakan

Bupati Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Kolam Bioflok kepada 15 Pokdakan

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan kolam bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) guna meningkatkan produksi ikan, di Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya. --(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan kolam bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) guna meningkatkan produksi ikan, di Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya. 

Bantuan berupa bak terpal bulat (bioflok), pakan pelet, dan silase tersebut dibagikan secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara kepada 15 pokdakan.

BACA JUGA:BKPSDM Pastikan Kelulusan PPPK Diumumkan Akhir Tahun

Seusai penyaluran bantuan, Mian Bupati Bengkulu Utara meyampaikan, Bengkulu Utara merupakan salah satu dari 548 kabupaten di seluruh Indonesia yang mendapatkan bonus  instensif piskal dari kementrian sebesar Rp9.000.000.000.

"Bantuan ini yang dilihat adalah hasil akhirnya, sehingga setelah diberikan bantuan bisa memberikan manfaat untuk ekonomi keluarga," sampai Bupati.

BACA JUGA:KPU Seluma Buka Lowongan 4.536 Anggota KPPS, Pendaftaran Dimulai Hari Ini

Mian menambahkan, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban kelompok tani ikan dan meningkatkan hasil produksi ikan. Dengan demikian, para petani ikan bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Mukomuko Bagikan Stiker ke Pengguna Jalan

Mian melanjutkan, bantuan yang sudah diberikan juga harus ditindaklanjuti oleh PPL. Diantarany dengan memberikan pendampingan dan soialisasi agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Selenggarakan Konferensi ke-II AAI 2023

"Hari ini bantuan yang diberikan berupa kolam terpal bundar 3 set, probiotik 60 liter, selang 50 liter, garam ikan 3 bungkus, pakan pelet 20 Kg dan 90 Kg, serta 1.500 benih lele. Tentunya bantuan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutup Mian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: