Penyaluran BBM Subsidi di Provinsi Bengkulu Terindikasi Ada Kebocoran

Penyaluran BBM Subsidi di Provinsi Bengkulu Terindikasi Ada Kebocoran

Penyaluran BBM Solar di Provinsi Bengkulu terindikasi tidak tepat sasaran. Menyebabkan kelangkaan dan antrean panjang pengisian BBM subsidi disejumlah SPBU di Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Habiskan Anggaran Rp2 Miliar Lebih, Pembangunan Labkesda Seluma Rampung

"Tetapi ada celah kehilangan di jalan, ini yang masih diselidiki. Karena hitung-hitungan mereka cukup, kok sampai habis, kemana hilangnya. Itu yang menjadi masalah. Gubernur sudah 2 kali ke Pertamina untuk membahas masalah ini," ujarnya.

BACA JUGA:Makin Murah! Berikut Rincian Harga Buyback Emas Batangan Galeri24 Hari Ini Selasa 12 desember 2023, Yuk Intip

Dilanjutkan Isnan, saat ini masih dilakukam penelitian soal penyaluran BBM subsidi yang tidak tepat sasaran yang melibatkan aparat penega hukum karena yang memiliki kewenangan.

"Sekarang masih diteliti BBM subsidi yang menjadi hak masyarak tetapi kekurang. Ini dilakukan aparat karena mereka memiliki kewenangan," tutupnya.

BACA JUGA:13 Desember Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Nusantara

Berdasarkan data PT. Pertaman Regional Sumbangsel hingga saat ini Pertamina telah menyalurkan BBM JBT Bio Solar di wilayah Bengkulu sebanyak 93.860 KL dan untuk produk JBKP sekitar 216.337 KL. 

Ketahui kuota BBM subsidi Provinsi Bengkulu tahun 2023 sebanyak 105.696 kilo liter untuk bio solar dan 288.476 kilo liter jenis pertalite.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: