Dinas Perpustakaan Bengkulu Ajak Pegiat Gaungkan Bijak Berliterasi di Era Digital

Dinas Perpustakaan Bengkulu Ajak Pegiat Gaungkan Bijak Berliterasi di Era Digital

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu menggelar Workshop Pegiat Litasi Daerah dengan tema “Bijak Berliterasi di Era Digital”.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dunia digital tidak lagi tabu di mata masyarakat saat ini. Namun, diperlukan edukasi agar kaum media dapat memanfaatkan teknologi digital secara bijak dan bermanfaat.

Hal inilah yang melatar belakangi digelarnya workshop Pegiat Literasi Daerah Provinsi Bengkulu Tahun 2023 oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) dengan mengusung tema "Bijak Berliterasi di Era Digital".

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Selenggarakan Konferensi ke-II AAI 2023

Bertempat di salah satu Hotel Kota Bengkulu. Selasa, 19 Desember 2023 dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Dihadiri kurang lebih 60 peserta dari komunitas pojok baca literasi, PAUD, OPD perpustakaan dan perpustakaan swa kelola dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:BKSDA Bengkulu Warning Perambah Cagar Alam Danau Dusun Besar

Menghadirkan beberapa nara sumber yang berkompeten di bidangnya seperti, 

Dwi Laily sukmawati, S.Pd. M.Hum., selaku Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Yanuar Pribadi, SE,MM, selaku Kasi Pengelolaan Diskominfo Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Komitmen Jadikan Perpustakaan Pusat Edukasi dan Literasi

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan bahwa workshop literasi digital ini sangat diperlukan dalam penggunaan teknologi karena dengan penerapan literasi digital dapat membuat masyarakat jauh lebih bijak dan lebih cepat dalam mengakses informasi.

BACA JUGA:DPK Dorong Akreditasi Perpustakaan di Provinsi Bengkulu

"Hari ini kita gelar workshop pegiat literasi tahun 2023. Bila literasi masyarakat Provinsi Bengkulu meningkat maka diharapakan bisa berkontribusi dengan peningkatan kesehjateraan masyrakat seperti yang dicita-citakan bapak Gubernur Rohidin Mersyah," kata Kepala DKP kepada BETVNEWS.

Tambah Meri, dengan kegiatan workshop yang sering dilakukan, merupakan bukti concernnya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bengkulu  terkait Index Literasi dan tingkat kegemaran baca masyarakat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Launching Aplikasi Srikandi, DPK Bengkulu Optimis Tata Kelola Arsip dan Surat Jadi Efisien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: