dempo

Kamu Wajib Tahu! Cek 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Ini, Ampuh Bikin Rambut Gagal Rontok

Kamu Wajib Tahu! Cek 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Ini, Ampuh Bikin Rambut Gagal Rontok

Ilustrasi. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

Sebab alpukat punya kandungan folat, protein, lemak, dan vitamin yang berperan penting sebagai pendukung proses tumbuh kembang janin dan juga sebagai salah satu pilihan buah penambah darah. Tidak hanya bagi ibu hamil, manfaat dari alpukat juga sangat baik untuk bayi dan juga anak-anak. 

Berbagai nutrisi yang ada di dalam alpukat, menjadikan buah tersebut cocok sebagai bahan untuk MPASI. Alpulat ini bisa membantu kamu mengatasi dan mencegah kulit kering dari dalam. Selain itu, alpukat dapat digunakan sebagai masker alami untuk menyehatkan kulit wajah.

BACA JUGA:5 Manfaat Manggis untuk Kesehatan, Lengkap dengan Kandungan Gizinya

2. Menjaga kesehatan jantung

Buah alpukat adalah sumber lemak sehat, protein, serat, serta beragam vitamin dan mineral yang baik untuk jantung.

Riset telah menunjukkan bahwa dengan pola makan tinggi baik buah maupun sayuran, termasuk buah alpukat, sangat membantu pengurangan kadar kolesterol jahat (LDL) dan adanya peningkatan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Jika kolesterol LDL terlalu tinggi, hal tersebut tidak akan baik bagi kesehatan. Sebab dapat mengakibatkan adanya sumbatan pada pembuluh darah jantung dan bisa memicu penyakit jantung.

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Berikut Manfaat Jeruk untuk Kesehatan, Bikin Kulit Sehat hingga Cegah Anemia, Cek Kandungannya

Sebagaimana alpukat bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu pilihan buah sehat dalam menurunkan kolesterol dan juga menjaga kesehatan bagi jantung.

3. Menjaga kesehatan mata

Manfaat lain dari buah alpukat yakni bisa menjaga kesehatan mata. Dengan kandungan lutein dan zeaxanthin di dalam alpukat yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata. 

Kedua zat ini berperan sebagai antioksidan yang bisa mencegah dan juga memperbaiki kerusakan mata. Asupan lutein dan zeaxhantin cukup baik dalam pencegahan penyakit pada mata yang menyebabkan penuaan, seperti katarak dan juga degenerasi makula.

BACA JUGA:5 Manfaat Pepaya untuk Wajah, Bikin Kulit Sehat Berserih Bebas Flek Hitam hingga Jerawat, Cek Kandungannnya!

4. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Salah satu jenis makanan sehat yang dapat mengurangi risiko terjadinya kanker adalah dengan sayuran dan buah-buahan, termasuk alpukat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: