Taman Kota Bintuhan Jadi Salah Satu Ikon Kabupaten Kaur

Taman Kota Bintuhan Jadi Salah Satu Ikon Kabupaten Kaur

Pemerintah Kabupaten Kaur melakukan penataan Lapangan Merdeka Bintuhan menjadi Taman Kota Bintuhan sehingga membuat wajah ibu kota Kabupaten Kaur semakin indah dan keren. --(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWSPemerintah Kabupaten Kaur melakukan penataan Lapangan Merdeka Bintuhan menjadi Taman Kota Bintuhan sehingga membuat wajah ibu kota Kabupaten Kaur semakin indah dan keren

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur Ismawar Hasdan menyampaikan, pembangunan penataan Taman Kota Bintuhan tahap awal ini telah selesai, tinggal menyisakan tahapan finishing saja seperti pembersihan bekas material bangunan yang masih berserakan di pinggir taman.

BACA JUGA:Puskesmas Sumber Urip Perintis Layanan ILP di Provinsi Bengkulu

"Ya untuk tahap awal ini secara keseluruhan sudah selesai, tinggal finishing atau pembersihan bekas material bangunan," kata Kepala Dinas PUPR Kaur, Kamis 22 Desember 2023. 

Ismawar menjelaskan, pekerjaan penataan kota bintuhan tahap awal ini meliputi pembuatan taman, tempat duduk dan tulisan ikon Bintuhan, yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,3 miliar, untuk tahap selanjutnya yaitu penataan taman dibagian kiri dan kanan akan dilanjutkan tahun depan dengan anggaran tahun 2024.

BACA JUGA:22 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Ibu

Terkait jadwal peresmian Taman Kota Bintuhan, pihaknya masih menunggu arahan dari Bupati. 

"Untuk tahap awal ini secara keseluruhan pekerjaannya yaitu pembuatan taman, tempat duduk dan icon tulisan bintuhan, dengan jumlah anggaran Rp1,3 miliar dan akan dilanjutkan dianggaran tahun depan," sambungnya.

BACA JUGA:Amankan Nataru, Polda Bengkulu Siagakan 2.000 Personel

Meskipun belum diresmikan, namun Taman Kota Bintuhan kini kian ramai dikunjungi warga yang penasaran melihat wajah baru Lapangan Merdeka Bintuhan. Mereka mengabadikannya dengan swafoto tepat di ikon Bintuhan, bukan itu saja warga juga menyempatkan bersantai sembari menikmati waktu di Taman Kota. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: