Pantau Malam Natal, Gubernur Datangi Sejumlah Gereja di Kota Bengkulu

Pantau Malam Natal, Gubernur Datangi Sejumlah Gereja di Kota Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mendatangi sejumlah gereja yang berada di Kota Bengkulu dan Posko Keamanan di Pantai Panjang, pada Malam Natal Minggu 24 Desember 2023.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah, mendatangi sejumlah gereja yang berada di Kota BENGKULU dan Posko Keamanan di Pantai Panjang, pada Malam Natal Minggu 24 Desember 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur didampingi oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Kapolresta Bengkulu AKBP Deddy Nata, beserta seluruh Forkopimda Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:BETV Menuju Satu Dekade, Terus Meningkatkan Kualitas dalam Penyajian Informasi

Ada 3 Gereja yang didatangi oleh rombongan pada malam itu, yakni di Gereja GKII Tebeng, GMII Gersemani, dan HKBP Lingkar Barat.

Di dalam gereja, Rohidin memberikan sambutan Natal kepada jemaat gereja dan mengucapkan selamat Hari Natal 2023.

"Kami ucapkan selamat Natal 2023, Shalom," sampainya kepada jemaat.

BACA JUGA:Gelar Yudisium Perdana, Magister Manajemen Unived Bengkulu Semakin Inovatif dan Adaptif

Selain itu, dikatakan oleh Rohidin, kedatangan mereka juga dilakukan untuk memantau pengamanan sejumlah gereja yang terletak di wilayah Kota Bengkulu saat perayaan Hari Raya Natal 2023. Hal ini untuk menciptakan kondisi yang damai saat umat Kristiani beribadah.

"Kedatangan kami untuk memastikan masyarakat yang merayakan Natal, sehingga ibadah dapat berjalan dengan lancar dan khidmat," sampainya.

BACA JUGA:HSFCI Chapter Bengkulu, Jelajah Misteri Dua Alam dengan Honda CB150X

Sementara disampaikan oleh Kapolda, untuk mengamankan malam natal hingga tahun baru 2024, Polda Bengkulu mengerahkan 1600 personil untuk mengawal dan memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang merayakan.

"Tidak hanya di posko-posko namun di jalan-jalan juga kami kerahkan anggota, dan Polda Bengkulu siap mengawal Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," sampainya. 

BACA JUGA:24 Desember 2023 Memperingati Hut Kodam Jaya ke-74, Cek Daftar Peringatan lainnya Disini

Di sisi lain, disampaikan oleh pendeta Gereja HKBP, Pangondian Gultom, mewakili seluruh jemaat gereja, dengan senang hati menerima kedatangan Gubernur dan rombongan. Pihaknya juga menyampaikan rasa terima atas atas kedatangan para pemimpin daerah pada malam yang suci ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: