Ukir Prestasi di Kejurnas, Tim Anggar Bengkulu Boyong 6 Medali Perunggu

Ukir Prestasi di Kejurnas, Tim Anggar Bengkulu Boyong 6 Medali Perunggu

Ajang yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) ini digelar di Pusdik Adhyaksa, Jakarta Timur, pada 19-21 Desember 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar menggembirakan datang dari Tim Anggar Provinsi Bengkulu, yang berhasil mengukir prestasi dengan memboyong 6 medali perunggu dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar 2023.

Ajang yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) ini digelar di Pusdik Adhyaksa, Jakarta Timur, pada 19-21 Desember 2023.

BACA JUGA:Baznas Provinsi Bengkulu Launching Program Bantuan UMKM, 200 Usaha Terima Manfaat

Kejurnas yang diikuti 98 fencer dari sejumlah daerah ini, sekaligus menjadi ajang seleksi atlet nasional yang akan dikirim ke SEA Games 2025 di Thailand.

Tim Anggar Provinsi Bengkulu sendiri menurunkan 10 atlet yang terdiri dari 5 atlet putra dan 5 atlet putri. Mereka berhasil meraih 6 medali perunggu dalam Kejurnas Tahun 2023 ini.

BACA JUGA:BKD Provinsi Bengkulu Masih Menunggu Informasi Usulan Formasi Seleksi ASN dan PPPK 2024

Adapun atlet peraih juara 3 atau medali perunggu tersebut adalah Diven Putra Anugrah, M.Nur Hamdani Zaldi, Chessa Zaviola Akbar, dan M.Faturrahman Al' Farizi. Keempatnya masing-masing meraih juara 3 kategori Beregu Degen Putra. 

Selanjutnya Sayyidah Nur Taqiyyah, yang berhasil menyabet medali perunggu kategori Beregu Degen Putri. Kemudian Reva Marizka Audrey, yang meraih juara 3 kategori Beregu Floret Putri.

BACA JUGA:ASN Pemkab Seluma Diminta Jauhi dan Tidak Terlibat Politik Praktis

Goulten Herned, S. Hut., Sekretaris Umum IKASI Pengprov. Bengkulu menjelaskan bahwa keikutsertaan Provinsi Bengkulu dalam kejurnas Anggar 2023 berdasarkan landasan hukum yaitu kalender kegiatan PB. Ikasi tahun 2023, dan Surat PB. IKASI Nomor : 045/WKU/IKASI/XII/2023 Tanggal 6 Desember 2023 Perihal Pemberitahuan Kejurnas Anggar tahun 2023/Babak kualifikasi PON 2024. 

"Ini adalah ajang kompetisi antar provinsi untuk mengukur sudah sejauh mana kemampuan atlet-atlet anggar Bengkulu menghadapi atlet dari provinsi se-Indonesia. Dari hasil pertandingan yang diikuti, ternyata kita mampu bersaing dengan atlet-atlet dari provinsi lain," jelas Sekum IKASI Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Capaian Kinerja Kejari Kaur Tahun 2023 Lampaui Target

Lanjut Goulten, ia berharap agar para atlet anggar Provinsi Bengkulu dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang di ajang yang akan datang. 

"Harapan kami, yaitu saya dan pak Ketum (Jonaidi, SP. RED) kedepannya para atlet bisa mengukir pretasi  lebih gemilang dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: