Baznas Provinsi Bengkulu Launching Program Bantuan UMKM, 200 Usaha Terima Manfaat

Baznas Provinsi Bengkulu Launching Program Bantuan UMKM, 200 Usaha Terima Manfaat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu di penghujung tahun 2023 ini melaunching program bantuan untuk UMKM. Sebanyak 200 pelaku usaha secara simbolis menerima langsung bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada K--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi BENGKULU di penghujung tahun 2023 ini melaunching program bantuan untuk UMKM. Sebanyak 200 usaha menerima manfaat.

Adapun bantuan UMKM secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada Kamis 28 Desember 2023.

Gubernur menyampaikan Baznas Provinsi Bengkulu berhasil mengumpulkan infak, shadaqah dan sosial keagamaan lainnya sebesar Rp9,3 miliar, dimana Rp7,9 miliar telah disalurkan kepada 5.708 penerima manfaat. 

BACA JUGA:BKD Provinsi Bengkulu Masih Menunggu Informasi Usulan Formasi Seleksi ASN dan PPPK 2024

"Alhamdulillah Baznas kita semakin kuat. Pengumpulan dana zakat sudah 9,3 miliar rupiah," ungkap Gubernur Rohidin. 

Gubernur Rohidin meminta Baznas Provinsi Bengkulu dapat membuat laporan terperinci untuk program maupun penyaluran zakat, agar masyarakat dapat ikut memantau penyaluran.

Sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa zakat mereka tepat sasaran.

BACA JUGA:ASN Pemkab Seluma Diminta Jauhi dan Tidak Terlibat Politik Praktis

"Saya minta betul laporannya secara jelas, kegunaan untuk penyaluran bantuan dhuafa berapa, untuk kesehatan berapa, pendidikan berapa, dan program bedah rumah berapa," sampainya. 

Dan jika ada warga punya kesulitan kesehatan walupun punya BPJS, misalnya berobat keluar kota tidak ada dana, Gubernur Rohidin juga menghimbau agar dapat menyampaikan kepada Baznas. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 1 Bangunan di SMKN 3 Kota Bengkulu Terbakar

"Sampaikan ke Baznas, kita bantu. Karena masyarakat sekali lagi, walaupun sudah gratis kadang-kadang masyarakat masih kesulitan, baik itu 2 - 3 juta, ini bisa dibantu," imbuhnya. 

Gubernur Rohidin berharap kedepannya Baznas Provinsi Bengkulu semakin dapat mengoptimalkan program kerjanya, terutama dalam membangun kesadaran masyarakat untuk dapat menyalurkan zakat melalui Baznas, sehingga penyaluran nya dapat terarah dengan baik. 

"Nanti saya minta kepada Baznas dan didukung pimpinan-pimpinan instansi vertikal, termasuk forkopimda, ayo kita dorong agar kesedaran itu dapat muncul di masyarakat, sehingga terorganisir dengan baik," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: