Kamu Harus Tahu! Ini 8 Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Tukak Lambung

Kamu Harus Tahu! Ini 8 Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Tukak Lambung

Ilustrasi. Manfaat buah pisang untuk kesehatan, dipercaya ampuh mencegah tukak lambung.--(Sumber Foto: Pixabay/Gabriela Sanda)

BETVNEWS - Buah pisang tentu tidak asing lagi bagi kebanyakan orang, terlebih buah tersebut juga digemari oleh sebagian orang. Ternyata pisang juga memiliki manfaat dan kandungan yang baik untuk kesehatan.

Tidak hanya memberikan rasa manis, buah ini dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau tergantung mau membeli jenis pisang apa.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 5 Resep Pisang Goreng Crispy Ini Auto Bisa Bikin Kamu Ketagihan, Cukup Siapkan Bahan Berikut

Buah populer ini juga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan atau pun minuman. Sehingga banyak orang memanfaatkan peluang dengan menggunakan pisang sebagai bahan dasar untuk nantinya dijual dalam bentuk makanan saji dengan cita rasa berbeda.

Tidak heran jika hanya dengan bahan dasar olahan pisang, bisa menghasilkan berbagai jenis makanan dan minuman, bahkan sangat baik untuk nutrisi tubuh.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Membuat Masker Pisang, Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Memutihkan Wajah dan Bikin Glowing

Kamu bisa mengonsumsi buah ini secara rutin karena memiliki kandungan seperti mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, kalium, magnesium, karbohidrat, hingga protein. Lalu apa saja manfaat dari buah pisang? Simak ulasan berikut. Dikutip dari laman alodokter.

8 Manfaat buah pisang untuk kesehatan

1. Meredakan tukak lambung

Dengan mengonsumsi buah satu ini, diketahui pisang dapat menjadi pemicu terjadinya peningkatan lendir di lambung, sehingga bisa meredakan atau mencegah tukak lambung. 

BACA JUGA:Cobain Resep Kue Pisang Kukus Cokelat Ini, Auto Ngunyah Terus! Kenyal-kenyal Manis, Cukup Pakai Bahan Berikut

Dalam hal ini, peran pisang sebagai antasida secara alami dapat bekerja dengan cara menetralkan asam lambung, sehingga nyeri akibat maag dapat diatasi.

2. Penurunan berat badan

Sebagai buah yang tinggi akan serat, pisang yang dikonsumsi dapat menurunkan berat badan. Kandungan yang ada pada serat bisa memberi efek kenyang lebih lama serta menahan nafsu makan, sehingga kamu tidak perlu makan dengan berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: