Inilah 7 Jenis Sate Khas Nusantara, Ada Sate Pancah Khas Bengkulu!

Inilah 7 Jenis Sate Khas Nusantara, Ada Sate Pancah Khas Bengkulu!

Inilah 7 jenis sate khas nusantara, ada sate pancah khas Bengkulu!--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Indonesia terkenal dengan keberagamannya, termasuk dalam bidang kuliner. Setap wilayah memiliki kuliner khas daerah masing-masing yang menjadi ciri khas wilayah mereka. 

BACA JUGA:Enaknya Juara, Inilah Resep Sate Klopo Khas Surabaya, Gurih Bumbu Kelapanya Bikin Nagih

Sate sendiri merupakan makanan nusantara yang banyak diminati oleh masyarakat. Indonesia memiliki setidaknya belasan jenis Sate dengan teknik olahan yang berbeda di setiap wilayah. 

Kuliner sate khas Indonesia dibuat dengan beragam bahan dasar, mulai dari olahan ayam hingga sapi dan dibuat dengan bumbu yang berbeda, seperti kacang atau kecap serta dapat dinikmati dengan nasi atau lontong. 

BACA JUGA:Wajib Coba! Sederet Kuliner Khas Bengkulu Ini Cocok Dinikmati Saat Kumpul Keluarga

Jenis sate di Indonesia juga beranekaragam, mulai dari sate lilit hingga sate klathak. Penasaran dengan Jenis sate lainnya? Simak informasinya dalam artikel berikut!

Jenis Sate Nusantara

1. Sate Maranggi

Jenis sate yang pertama adalah sate maranggi yang berasal dari Purwakarta. Sate ini terbuat dari daging kambing atau daging sapi. 

BACA JUGA:7 Ide Usaha Kuliner Kekinian, Cukup Modal Rp100 ribu Auto Bikin Cuan Mengalir Setiap Hari, Cek Rahasianya!

Sate maranggi tidak disajikan dnegan saus kacang atau kecap, melainkan dimarinasi dengan bumbu sate maranggi yang biasanya terbuat dari ketumbar, jahe, kunyit, lengkuas, dan cuka lahang yang terbuat dari gula aren. 

Sate maranggi yang telah dimarinasi dipanggang dan siap untuk dihidangkan tanpa saus karena bumbu telah meresap ke dalam daging. 

BACA JUGA:Wajib Coba! Resep Corndog Mozarella ala Korea, Bisa Jadi Ide Bisnis Kuliner Kekinian yang Menguntungkan!

2. Sate Klatkhak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: