KPU

Puluhan Warga Bengkulu Tengah Lipat Surat Suara DPR RI, Per Lembar Upahnya Rp330

Puluhan Warga Bengkulu Tengah Lipat Surat Suara DPR RI, Per Lembar Upahnya Rp330

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah melibatkan 65 warga untuk melakukan pelipatan surat suara calon legislatif DPR RI di gudang logistik Desa Nakau.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah melibatkan 65 warga untuk melakukan pelipatan surat suara calon legislatif DPR RI di gudang logistik Desa Nakau.

Puluhan pekerja akan mendapatkan upah sebesar Rp330 per lembarnya.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah Meiki Helmansyah menjelaskan, untuk surat suara yang dilipat hari ini, Jumat 5 Januari 2024 sebanyak 89.461 lembar.

BACA JUGA:Angka Perceraian di Seluma Capai 381 Kasus, Terbanyak Diajukan Istri

"Untuk pelipatan ditargetkan selesai hari ini, meskipun tidak rampung hari ini nantinya akan dilanjutkan Sabtu besok atau lusa," kata Ketua KPU.

Di sisi lain, diketahui gudang logistik Kpu Bengkulu Tengah telah menerima lengkap surat suara, yakni Capres-Cawapres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan terakhir DPD RI.

"Tinggal lagi melakukan penyortiran dan mengajukan laporan, usulan kekurangan surat suara atau laporan susat suara yang mengalami kerusakan ke KPU Pusat," jelasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: