Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

Ilustrasi. Makanan dan minuman yang ampuh meredakan flu, baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kandungan yang ada di dalam wortel yakni vitamin A dan antioksidan. Hal ini baik sebagai peningkatan daya tahan tubuh.

Selain itu, mengandung vitamin B6 yang berperan dalam proses produksi antibodi atau zat kekebalaan pada tubuh. Wortel dapat juga diolah menjadi jus atau sebagai lalapan dan pelengkap masakan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Tingkatkan Mood, Ini Sederet Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Penyakit Jantung

6. Yoghurt

Menjadi sumber probiotik dan protein yang baik dan juga meningkatkan pertahanan tubuh, serta dapat melawan virus sakit flu. Tak hanya itu, yoghurt yang mengandung probiotik, bisa menekan pertumbuhan adanya bakteri jahat dan pertumbuhan bakteri baik di usus mengalami peningkatan.

7. Jahe

Selain madu, jahe juga salah satu obat tradisional yang cukup umum dikonsumsi sebagai pereda pilek, batuk, hingga sakit tenggorokan akibat flu.

Jahe juga dapat diolah menjadi minuman teh hangat dengan paduan madu dan lemon. Berbagai riset telah menyatakan bahwa jahe punya efek antivirus.

BACA JUGA:7 Manfaat Jamur Tiram Untuk Kesehatan, Dapat Menurunkan Kolesterol dan Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

8. Cabe

Cabe juga dapat meredakan flu, sebab memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi. Lalu, dapat mengencerkan dahak dan lendir pada hidung dan tenggorokan.

Oleh sebab itu sebagai bahan makanan, cukup efektif untuk meredakan gejala batuk serta pilek dikarenakan flu. Tak hanya minuman dan makanan di atas, ada beberapa jenis bahan yang dapat merekan flu seperti ikan, buah-buahan, kacang-kacangan, dan rempah, termasuk kunyit dan bawang putih.

BACA JUGA:Bersifat Anti-inflamasi dan Anti Bakteri, Inilah 7 Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan

Nah, inilah rekomendasi makanan dan minuman yang ampuh untuk meredakan flu dan baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: