Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

Ilustrasi. Makanan dan minuman yang ampuh meredakan flu, baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

2. Jeruk dan lemon

Sebagai sumber antioksidan, dengan kandungan flavonoid dan vitamin C, penting untuk memperkuat daya tahan pada tubuh. Adanya pertahanan tubuh yang kuat, hal ini bisa saja menghilangkan virus flu lebih cepat dalam tubuh.

Selain itu, vitamin C bertindak juga dalam proses penyembuhan sakit flu dengan cepat. Untuk itu, buah-buahan kaya akan vitamin C, seperti jeruk dan lemon bisa dikonsumsi dengan makanan pereda flu.

Buah lainnya yang mengandung vitamin C ada jambu biji, apel, mangga, dan kiwi. Kamu bisa konsumsi buah-buahan tersebut agar flu langsung reda.

BACA JUGA:Bayam Merah Dapat Meningkatkan Imun Tubuh Ibu Hamil, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

3. Sup ayam

Sup ayam sangat mudah untuk dibuat dan sangat baik sebagai menu pereda flu. Tubuh yang tercukupi oleh cairan dan nutrisi dapat menambah meningkatkan sistem imun. Hal ini akan memulihkan sakit flu dengan proses yang cepat.

Makanan Sup ayam ini terdiri dari kaldu ayam, sayuran, dan daging ayam. Tentunya dengan mengonsumsi makanan tersebut nantinya akan menjadi asupan cairan dan nutrisi bagi tubuh.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Ternyata Ini 6 Manfaat Biji Selasih, Dipercaya Ampuh Menjaga Kesehatan Hati

4. Susu, telur, dan daging rendah lemak

Mengonsumsi sumber protein dari susu, telur, dan daging baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini dapat menjaga pertahanan tubuh tetap kuat. Sebagaimana protein dibutuhkan dapat menghasilkan antibodi.

Selain itu bisa memperbaiki jaringan pada tubuh yang rusak, serta saat merasa sakit atau luka mampu mendukung proses pemulihannya. Lantas, untuk membasmi virus dan kuman yang ada di tubuh diperlukan sistem imun karena lebih efektif. 

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Air Putih Hangat untuk Kesehatan, Dapat Meredakan Batuk Berdahak

Sehingga kamu perlu mengonsumsi asupan protein yang cukup untuk lekas pulih dari flu. Minuman dan makanan rendah lemak ini menjadi rekomendasi untukmu, segera konsumsi biar redah.

5. Wortel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: