dempo

Ketahui Sebelum Membeli! Inilah 7 Perbedaan Sistem iOS dan Sistem Android, Mana Yang Lebih Unggul?

Ketahui Sebelum Membeli! Inilah 7 Perbedaan Sistem iOS dan Sistem Android, Mana Yang Lebih Unggul?

Ketahui sebelum membeli! Inilah 7 perbedaan sistem iOS dan sistem android, mana yang lebih unggul?--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Sementara itu, pengguna android dapat dengan bebas mengubah tampilan ponselnya sesuai keinginan mereka. 

5. Kapasitas Penyimpanan

Dari segi kapasitas penyimpanan, iPhone menyediakan penyimpanan yang cukup besar hingga 256GB. Namun iPhone tidak menyediakan slot penyimpanan external tambahan. 

BACA JUGA:Semakin Laris di Pasaran, Berikut 2 Alasan Kenapa Harus Beli iPhone 11 Tahun 2024, Cek Harganya!

Sementara untuk android, saat ini sudah banyak ponsel android yang menyediakan kapasitas penyimpanan internal yang besar. 

Tidak hanya itu, Android juga memberikan kemungkinan bagi penggunanya untuk menambahkan penyimpanan eksternal karena memiliki slot tambahan. 

BACA JUGA:5 Alasan iPhone Jadi Pilihan Pengguna Dibanding Android, Salah Satunya Mudah Digunakan

6. Ketersediaan Suku Cadang

Pada iPhone, ketersediaan suku cadang bisanya sulit untuk ditemukan dan memiliki harga yang mahal. Seperti charger misalnya, charger iPhone didesain dengan eksklusif sehingga sulit untuk mencarinya di toko biasa. 

Sementara pada android, suku cadang mudah ditemukan dimana saja dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan iPhone. 

BACA JUGA:Cek 5 Pengaturan iPhone Ini Wajib Pemula Ketahui, Berbeda dari Android

7. Harga dan Keamanan

Dari segi harga, iPhone tentu telah dikenal memiliki harga yang cukup merogoh kocek. iPhone 11 misalnya, series iPhone yang satu ini dijual dengan harga Rp 12 jutaan dengan kapasitas 64GB saat awal rilis dan telah turun hingga angka Rp 7 jutaan saat ini. 

BACA JUGA:Pengguna iPhone Wajib Tahu! 5 Tips Ini Bisa Bikin iPhonemu Awet dan Panjang Umur

Semakin tinggi kapasitas penyimpanannya, maka akan semakin mahal pula harga iPhone. Oleh sebab itu, mereka yang menggunakan iPhone seringkali danggap berasal dari golongan kelas atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: