Bengkulu Dapat 1.230 Kuota Bantuan Pemasangan Listrik Gratis Untuk Masyarakat, Berikut Syaratnya

Bengkulu Dapat 1.230 Kuota Bantuan Pemasangan Listrik Gratis Untuk Masyarakat, Berikut Syaratnya

Donni Swabuan, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Provinsi BENGKULU mendapatkan kuota 1.230 bantuan pemasangan listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

BACA JUGA:Paylater Livin' by Mandiri Kasih Limit Hingga Puluhan Juta Rupiah, Ini Syarat dan Cara Daftar Akunnya

Dinas ESDM Provins Bengkulu sebagai leding sektor tengah melakukan pendatan kepada masyarakat membutuhkan di 10 kabupaten kota se Provinsi Bengkulu.

Untuk persyarat bagi yang ingin mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis sebelumnya belum pernah terdaftar sebagai pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

BACA JUGA:Teken Komitmen Wujudkan WBK WBBM, Kalapas Curup: Kita Harus Selalu Yakin dan Optimis

Kemudiam untuk rumah sasaran berstatus milik sendiri baik yang dibuktikan surat keterangan tanah maupun dengan sertifikat atau bukan rumah dikontrak/sewa.

Berikutnya syarat dilakukannya pemasangan listrik juga untuk lokasi rumahnya sudah tersedia jaringan listrik serta diajukan oleh perangkat desa/kelurahan setempat.

BACA JUGA:Teken Komitmen Wujudkan WBK WBBM, Kalapas Curup: Kita Harus Selalu Yakin dan Optimis

"Untuk masyarakat yang sudah pernah terdaftar dengan nama dan NIK untuk pemasangan listrik tidak bisa lagi dimasukkan dalam program ini, atau masyarakat yang pernah meminjamkan nama dan NIK untuk pemasangan listrik, karena datanya terkoneksi dengan PLN Mobile,” kata Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, ST, M.Si Rabu 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Gelar Turnamen Bola Voli, Bakal Diikuti 40 Tim Putra dan Putri

Proses pendataan masyarakat dalam program pemasangan listrik gratis akan dilakukan dalam dua bulan ini, sehingga masing-masing perangkat daerah di tingkat desa/kelurahan diharapkan pro aktif demikian dengan masyarakat yang memenuhi persyaratan juga bisa mendaftaran diri secara mandiri.

BACA JUGA:Sudah 15 Tahun Eksis, Inilah Kilas Balik iPhone dari Masa ke Masa Yang Perlu Kamu Ketahui

“Daerah-daerah yang memang lebih giat mengusulkan berkemungkinan mendapatkan kuota lebih besar. Usulan juga bisa langsung melalui hotline Dinas ESDM Provinsi Bengkulu,” paparnya.

BACA JUGA:Punya Selera Fashion yang Menarik, 5 Zodiak Ini Dikenal Karena Penampilannya, Kece Abis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: