Hati-hati, Ini 4 Golongan Manusia yang Memiliki Kedudukan Terburuk di Hari Kiamat, Siapa Saja?

Hati-hati, Ini 4 Golongan Manusia yang Memiliki Kedudukan Terburuk di Hari Kiamat, Siapa Saja?

Ilustrasi. 4 golongan manusia yang memiliki kedudukan terburuk di hari kiamat.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut ini terdapat golongan manusia yang mempunyai kedudukan terburuk di hari kiamat. Siapa saja bisa termasuk dari beberapa golongan ini.

Jika tidak ingin termasuk dari golongan tersebut umat manusia dianjurkan untuk selalu memperbanyak berbuat kebaikan. Terlebih dapat menjaga keimanan dengan menjauhi segala apa yang menjadi larangan Allah SWT.

BACA JUGA:Jelang Hari Kiamat Ada 7 Golongan Pengikut Dajjal, Salah Satunya Para Wanita Akhir Zaman

Sehingga dengan begitu, kita sebagai umat Islam khususnya tidak termasuk dari golongan manusia paling buruk kedudukannya di sisi-Nya. Diketahui bahwa salah satu manusia yang paling buruk di hari kiamat ialah mereka yang hidup namun kiamat telah menimpanya.

Hal ini bisa terjadi karena mereka tidak menyadari bahwa kehidupan dunia hanya sementara. Sehingga banyak dari mereka yang tidak lagi memperhatikan baik atau buruknya sesuatu.

BACA JUGA:Hari Kiamat Akan Datang, Ini 3 Golongan Manusia di Yaumul Hisab, Siapa Saja Mereka?

Terdapat hadits Rasulullah SAW yang menjelaskan tentang kategori adanya sejumlah golongan manusia paling buruk kedudukannya di hari kiamat nanti.

Memang benar, hari kiamat datangnya tidak dapat diperkirakan, dikarenakan hanya Allah SWT saja yang mengetahui kapan hal tersebut terjadi. Lantas golongan seperti apa yang termasuk kategori manusia paling buruk itu?

Inilah beberapa golongan manusia yang kedudukannya paling buruk di hari kiamat, yakni:

BACA JUGA:Ini 7 Golongan yang Akan Menerima Naungan Allah di Hari Kiamat, Salah Satunya Pemimpin Adil

1. Golongan manusia yang ditakuti karena kejahatannya

Manusia dengan sosok yang ditakuti sebab kejahatannya. Sebagaimana dijelaskan dalam hadits riwayat Muslim dari Aisya RA, Rasulullah bersabda bahwa:

"Wahai 'Aisyah, sesungguhnya manusia yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah pada hari kiamat kelak adalah orang yang ditinggalkan oleh manusia karena takut akan kejahatannya."

Dalam hal ini, Islam sangat tidak suka jika ada seseorang yang berbuat keburukan terhadap sesamanya. Bahkan dalam hadits di atas Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam mengkategorikan sebagai orang yang kedudukannya paling buruk di hari kiamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: