Jangan Ke Dokter Dulu! Obati Sakit Gigi dengan 5 Bahan Dapur Ini, Alami dan Tradisional Tanpa Efek Samping

Jangan Ke Dokter Dulu! Obati Sakit Gigi dengan 5 Bahan Dapur Ini, Alami dan Tradisional Tanpa Efek Samping

Ilustrasi - Bahan dapur yang bisa mengobati sakit gigi--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Mereka yang mengalami sakit gigi biasanya berusaha untuk mencari berbagai cara untuk mengobati sakit gigi ini, baik dengan berkunjung ke dokter atau dengan bahan alami. 

BACA JUGA:Sikat Gigi Aja Enggak Cukup Atasi Gigi Kuning, Coba Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini!

Beberapa orang lebih menyukai cara konvensional dengan obat sakit gigi tradisional yang di klaim ampuh yang umumnya berada di sekitar dan mudah untuk ditemui, misalnya bahan dapur

Sejumlah rempah-rempah atau bahan-bahan yang tersedia di dapur rumah dapat berfungsi sebagai obat apabila digunakan dengan cara yang tepat. Bahan dapur ini juga biasanya menjadi obat darurat saat sakit gigi menyerang di saat-saat tidak terduga.  

BACA JUGA:Tak Selalu Buruk, Inilah 5 Arti Mimpi Gigi Bagian Atas Copot, Ternyata Ada Pertanda Baiknya

Oleh sebab itu, obat sakit gigi alami yang berasal dari bahan dapur ini biasanya menjadi pilihan untuk mereka yang tidak menyukai obat-obatan kimia atau pergi ke dokter gigi

Jika kamu salah satunya, yuk intip 5 bahan dapur yang ampuh obati sakit gigi di bawah ini. 

BACA JUGA:Mimpi Gigi Copot! Pertanda Baik Atau Buruk? Ini Kata Primbon Jawa

1. Kumur Air Garam

Garam menjadi obat sakit gigi yang telah akrab di kalangan masyarakat. Cara ini merupakan cara paling klasik dan tradisional serta telah di klaim ampuh oleh banyak orang yang mencobanya. 

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu melarutkan garam dengan air dan berkumurlah selama beberapa saat kemudian buang air dari mulut. Usahakan jangan sampai tertelan. 

BACA JUGA:5 Efek Konsumsi Garam Berlebihan, Jarang Diketahui Ini Akibatnya

Air garam dapat membersihkan daerah sekitan gigi serta menari keluar cairan yang menyebabkan pembengkakan, selain itu berkumur air garam juga dapat membersihkan sisa makanan yang tersangkut di sekitar gigi. 

2. Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: