Wujudkan Visi Besar, PPITTNI Gelar Ziarah Akbar Nasional

Wujudkan Visi Besar, PPITTNI Gelar Ziarah Akbar Nasional

Ratusan jamaah Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia (PPITTNI), Minggu, 28 Januari 2024 mendatangi makam Almarhum Buya Syekh Zainal Arifin silsilah ke 37 yang berada di desa Sukaraya Kabupaten Musi Rawas.--(Sumber Foto: Aris/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan jamaah Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia (PPITTNI), Minggu, 28 Januari 2024 mendatangi makam Almarhum Buya Syekh Zainal Arifin silsilah ke 37 yang berada di desa Sukaraya Kabupaten Musi Rawas.

Sebelumnya, para ratusan jamaah yang dipimpin pengasuh tertinggi Buya Syekh Muhammad Ali Idris Silsilah ke 39 menggelar Ziarah Akbar Nasional direncanakan juga berziarah ke makam Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy silsilah ke 38, namun karena terkendala sesuatu hal maka Ziarah dijadikan satu titik.

BACA JUGA:Jemaah Thoriqoh Naqsyabandiyah Sambut 2024, Dzikir Akbar dan Doa Keselamatan Bangsa

Dalam pelaksanaan Ziarah Akbar Nasional ini para jamaah dikawal ketat sejumlah aparat Kepolisian dan TNI dan sebelum melakukan ziarah Buya Syekh Muhammad Ali Idris dan selurruh rombongan meminta izin kepada para keluarga almarhun.

Setelah mendapat izin, ziarah pun diawali dengan membaca silsilah dan doa di depan makam Buya Zainal Arifin.

Kemudian setelah melaksanakan ziarah, para jamaah Kembali bertolak ke Gedung Olahraga yang berada di Desa Tebat Monok Kabupaten Kepahiang untuk melaksanakan Zikir Akbar Wilayah.

BACA JUGA:H-4 Jelang Pemilihan, KPU Seluma Mulai Salurkan Logistik Pemilu 2024

Dalam penjelasan Buya Syekh Muhammad Ali Idris saat ZAW berlangsung bahwa ziarah ini sebagai bentuk adab murid kepada para silisih dengan meminta restu, serta syafaat agar agenda visi besar Perkumpulan Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia dalam mewujudkan peradaban Indonesia Emas dan terwujdunya perdamaian dunia dapat dipermudah. 

“Dengan ziarah ini sebagai bentuk adab kita kepada guru hingga kepada seluruh silsilah sampai kepada nabi Muhammad SAW untuk meminta restu dan syafaatnya agar visi kita dalam mewujudkan peradaban Indonesia Emas 20230 dan terwujudnya perdamaian dunia dapat dimudahkan,” terang Buya.

BACA JUGA:H-4 Jelang Pemilihan, KPU Seluma Mulai Salurkan Logistik Pemilu 2024

Buya Syekh Muhammad Ali Idris juga menambahkan bahwa kegiatan Ziarah Akbar ini akan menjadi agenda tahunan.  

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPITTNI, Dempo Xler mengatakan bahwa di tahun 2024 ini, selain melaksanakan agenda Zikir Akbar Nasional bahwa agenda besar yang sebentar lagi dihadapi yakni pelaksanaan suluk di bulan suci Ramadan. Adapun target yakni 2.000 anak thoriqoh dapat bersuluk, serta menuntaskan pembangunan 5 gedung suluk dan 1 gedung suluk pusat.

BACA JUGA:Jabat Ketum DPP PPITTNI, Dempo Xler Siap Wujudkan Peradaban Indonesia Emas dan Perdamaian Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: