14 Manfaat Jeruk Nipis yang Luar Biasa Bagi Kesehatan, Dapat Mengobati Risiko Batu Ginjal Hingga Sariawan

14 Manfaat Jeruk Nipis yang Luar Biasa Bagi Kesehatan, Dapat Mengobati Risiko Batu Ginjal Hingga Sariawan

Inilah 14 Manfaat Jeruk Nipis yang Luar Biasa Bagi Kesehatan, Dapat Mengobati Risiko Batu Ginjal Hingga Sariawan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

3. Meningkatkan imunitas dalam tubuh

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi. Tingginya kandungan vitamin C pada jeruk nipis bisa membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis terus meningkatkan produktivitas sel darah putih. Alhasil, tubuh akan kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Selain itu, jeruk nipis merupakan sumber dari antioksidan, yang mampu menjaga sel-sel tubuh dari paparan radikal bebas.

4. Mencegah risiko penyakit jantung

Jeruk nipis mengandung kadar mineral yang tinggi. Magnesium hingga potasium mampu melancarkan sirkulasi dalam darah, sehingga dapat mencegah risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Jadi Awet Muda Berkat Kandungannya! Berikut 5 Manfaat Masker Tomat untuk Wajah, Atasi Kerutan hingga Jerawat

5. Mencegah kanker

Sebagai antioksidan, vitamin C sangat bermanfaat mencegah radikal bebas dalam tubuh. Manfaat dari antioksidan pun mampu menurunkan risiko terkena penyakit kronis, seperti kanker dan osteoporosis.

Jeruk nipis mengandung banyak jenis antioksidan lainnya seperti alkaloid, flavonoid, karotenoid, triterpenoid, kumarin, minyak atsiri, dan asam fenolik yang melimpah. Semua kandungan pada jeruk nipis ini mempunyai fungsi sebagai zat antikanker. 

Zat aktivitas antikanker pada jeruk nipis mampu menghentikan laju pertumbuhan sel kanker dalam sel peredaran darah, menghambat metastasis kanker, dan menginduksi gen penekan tumor.

BACA JUGA:Buruan Coba! Pakai Air Mawar ke Wajah Sebelum Tidur, Dapatkan 8 Manfaatnya, Bangun Pagi Auto Glowing

6. Mencegah anemia

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan lainnya adalah mencegah anemia.

Jeruk nipis tidak banyak mengandung zat besi, melainkan banyak mengandung vitamin C, sehingga vitamin C ini dapat membantu meningkatkan jumlah zat besi yang akan diserap oleh tubuh. Tubuh pun akan terhindar dari anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: