Ternyata Ini 5 Manfaat Menempelkan Kaki ke Tembok untuk Kesehatan, Auto Stress Langsung Hilang

Ternyata Ini 5 Manfaat Menempelkan Kaki ke Tembok untuk Kesehatan, Auto Stress Langsung Hilang

Ilustrasi. Manfaat menempelkan kaki ke tembok untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat sejumlah manfaat saat posisi menempelkan kaki ke tembok, khususnya bagi kesehatan. Hal ini diketahui menjadi salah satu pose yoga yang disebut sebagai istilah viparita karani.

Mengangkat kaki dengan posisi tidur diyakini dapat membuat seseorang lebih tenang dan mengurangi stres, bahkan bisa lebih fokus dalam pikiran.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Daun Basil Punya 8 Manfaat Untuk Kesehatan, Nomor 2 Benar-benar Manjur Atasi Stress

Tidak hanya itu, dengan melakukan posisi ini akan sangat bermanfaat untuk meditasi pagi atau sebelum tidur. Hanya saja tidak semua orang diizinkan untuk mencoba melakukan gerakan satu ini.

Tentunya gerakan ini bisa dimanfaatkan untuk melenturkan tubuh, sehingga kamu perlu mengetahui cara melakukannya yang benar. Lalu apa saja manfaat dari menempelkan kaki ke tembok? Simak ulasan berikut, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Sehat dan Mengenyangkan, Ini 8 Manfaat Singkong untuk Kesehatan, Nomor 7 Membantu Meningkatkan Fungsi Otak!

1. Menurunkan stress

Umumnya olahraga seperti yoga dan pilates sangat baik untuk sistem respons tubuh saat stres. Jenis olahraga yoga seperti mengangkat kaki lurus ke tembok ini dapat memberikan efek bagi tubuh dan membuatnya rileks.

Terlebih jika sirkulasi darah dan cairan tubuh lancar dapat membantu menyalurkan oksigen dan nutrisi secara merata ke semua tubuh.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan, Dapat Sembuhkan Luka hingga Jadi Obat Asam Urat

2. Dapat meredakan kram otot

Manfaat lain dari menempelkan kaki ke tembok yakni dapat meredakan kram otot. Selain itu membantu dalam relaksasi dasar, sehingga masalah seperti sakit punggung ataupun sakit kepala bisa diatasi dengan baik.

Saat posisi ini dilakukan dapat membuat otot-otot panggul lepas dan mengendur secara alami. Untuk posisi ini diperlukan bantalan yang disiapkan di bawah panggul.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Inilah Sederet Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Dapat Kencangkan Kulit hingga Jaga Kesehatan Sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: