Belum Banyak yang Tahu! Ini 4 Manfaaat Stres bagi Kesehatan, Dipercaya Meningkatkan Energi Tubuh

Belum Banyak yang Tahu! Ini 4 Manfaaat Stres bagi Kesehatan, Dipercaya Meningkatkan Energi Tubuh

Ilustrasi. Manfaat stres untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Salah satu hal yang kerap terjadi dalam hidup adalah stres berkepanjangan. Siapa pun dapat mengalami gejala ini, sehingga menimbulkan banyak kekhawatiran.

Namun, ternyata stres dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Tentu hal ini masih banyak yang belum mengetahuinya, simak ulasan berikut.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Manfaat Menempelkan Kaki ke Tembok untuk Kesehatan, Auto Stress Langsung Hilang

Jika sedang stres upayakan untuk tetap tenang dan tidak berlebihan dalam meresponsnya, tentu dengan tetap sadar akan baik untuk kesehatan mental seseorang.

Meskipun banyak pendapat negatif tentang stres sendiri, namun ternyata masih ada sisi positif yang perlu kamu ketahui saat mengalami stres.

Kemunculan stres merupakan suatu reaksi tubuh terhadap segala bentuk perubahan hidup yang masih membutuhkan penyesuaian.

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Teh Bunga Chamomile untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Redakan Stres

Tak hanya disebabkan pada sesuatu negatif saja, misal ditinggal seseorang yang dicintai atau suatu hal berharga. Namun, dapat juga disebabkan dari hal positif, contohnya saat dipromosikan atau baru punya anak.

Sehingga stres dapat muncul dari berbagai faktor kehidupan. Stres yang baik dalam kesehatan adalah stres yang masih bisa dikendalikan dan tingkatnya rendah, sehingga bisa dicarikan jalan keluarnya.

Berikut ini beberapa manfaat stres yang masih dapat dikendalikan, dilansir dari laman alodokter.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Daun Basil Punya 8 Manfaat Untuk Kesehatan, Nomor 2 Benar-benar Manjur Atasi Stress

1. Meningkatkan energi tubuh

Manfaat stres ini diketahui dapat meningkatkan energi tubuh, yang mana adanya hormon adrenalin dan kortisol yang akan dikeluarkan tubuh ketika stres tersebut bisa meningkatkan energi tubuh. 

Kemudian, dibantu dengan organ hati yang mengeluarkan lebih banyak glukosa atau zat gula ketika stres itu juga  dapat meningkatkan energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: