6 Hari Pencarian, Nelayan Bengkulu yang Hilang di Perairan Mentawai Ditemukan

6 Hari Pencarian, Nelayan Bengkulu yang Hilang di Perairan Mentawai Ditemukan

Setelah enam hari melakukan pencarian terhadap jenazah kurniawan saputra (18) nelayan warga Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu, yang tenggelam terlilit tali pancing saat memancing gurita di perairan mentawai pada Jumat (02/02) lalu.--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah enam hari melakukan pencarian terhadap Kurniawan Saputra (18) nelayan warga Kelurahan Pagar Dewa Kota BENGKULU, yang tenggelam terlilit tali pancing saat memancing gurita di perairan mentawai pada Jumat (02/02) lalu.

BACA JUGA:8 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Peringatan Isra Miraj

Kurniawan Saputra berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan di Pesisir Pantai Perairan Kepualauan Mentawai pada Rabu 7 Februari 2024 kemarin.

Kasubsie Operasi dan Siaga, Dhio Ulwi Finanda mengatakan, setelah enam hari dilakukan pencarian, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban di Kawasan Pulau Sanding, Perairan Kepualauan Mentawai.

Setelah ditemukan, tim langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk memastikan ciri-ciri korban bahwa jasad yang ditemukan tersebut merupakan Kurniawan Saputra.

BACA JUGA:Diskon 27 Persen! Cek Harga iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max Februari 2024 di iBox

Setelah berhasil dicocokkan dengan ciri ciri jenazah yang ditemukan Tim SAR Gabungan langsung membawa korban ke Pulau Sikakap kemudian langsung dibawa ke Bengkulu dengan menggunakan kapal.

BACA JUGA:Intip Resep Mie Panjang Umur Khas Cina, Menu Wajib Saat Perayaan Imlek, Dipercaya Bawa Keberuntungan

"Alhamdulillah jenazah korban sudah kita temukan dan setelah ditemukan kita langsung melakukan kordinasi dengan pihak keluarga, dengan ciri ciri yang ada korban memang benar benar warga bengkulu yang kita cari selama 6 hari belakangan, kemudian jenazah langsung kita evaksuasi untuk di kirim ke bengkulu melalui jalur darat," kata Dhio Ulwi Finanda.

BACA JUGA:Takut Sarapan Karena Diet? 5 Menu Sarapan Sehat Ini Bisa Jadi Pilihan, Rendah Kalori Nggak Bikin Gemuk

Diketahui, korban dan beberapa orang rekannya pergi dengan menggunakan KM 07 Madura berangkat dari Pelabuhan Pulau Baii untuk mencari atau memancing gurita pada Kamis kemarin.

BACA JUGA:Sedang Diet Karbo? Kamu Bisa Mencoba 5 Menu Sarapan Rendah Karbohidrat Ini, Kenyang Tanpa Takut Gemuk

Namun setibanya dikawasan Kepualauan Mentawai korban terlilit tali pancing kemudian tenggelam ke dalam lautan dan tidak muncul lagi ke permukaan.


(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: