Takut Sarapan Karena Diet? 5 Menu Sarapan Sehat Ini Bisa Jadi Pilihan, Rendah Kalori Nggak Bikin Gemuk

Takut Sarapan Karena Diet? 5 Menu Sarapan Sehat Ini Bisa Jadi Pilihan, Rendah Kalori Nggak Bikin Gemuk

Takut Sarapan Karena Diet? 5 Menu Sarapan Sehat Ini Bisa Jadi Pilihan, Rendah Kalori Nggak Bikin Gemuk--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Beberapa orang seringkali melewatkan sarapan karena beberapa alasa, seperti takut gemuk, takut mengantuk, atau sedang dalam program diet. 

BACA JUGA:Sedang Diet Karbo? Kamu Bisa Mencoba 5 Menu Sarapan Rendah Karbohidrat Ini, Kenyang Tanpa Takut Gemuk

Sarapan pagi penting untuk dilakukan agar tubuh siap memulai aktifitas dengan penuh energi. Karena itu, penting untuk memilih menu sarapan sehat yang dikonsumsi di pagi hari. 

Untuk kamu yang sedang diet, jangan khawatir karena masih banyak menu sarapan sehat yang rendah kalori sehingga aman untuk tubuh karena tidak akan menaikkan berat badan. 

BETV telah merangkum beberapa menu sarapan sehat rendah kalori yang bisa kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Jangan Asal Makan! Ini 7 Menu Sarapan yang Bisa Bantu Hilangkan Perut Buncit

5 Menu Sarapan Sehat Rendah Kalori

1. Oatmeal dengan Buah Segar

Oatmeal merupakan salah satu menu sarapan sehat yang mudah dan praktis untuk dibuat. Selain itu menu ini juga rendah kalori sehingga aman untuk kamu yang sedang diet. 

Kamu dapat membuat menu sarapan oatmeal ini pada malam hari sebelum tidur agar dapat langsung dikonsumsi keesokan harinya tanpa ribet. Menu oatmeal ini disebut overnight oats karena dibiarkan semalaman sebelum dikonsumsi. 

Kamu hanya perlu menyiapkan oatmeal ke dalam mangkuk dan menambahkan susu rendah lemak atau susu almond dan tambahkan toping buah segar keesokan paginya sebelum dikonsumsi. 

BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Daging Sapi Pedas, Sajian Lezat untuk Menu Sarapan Esok Hari!

Menu yang satu ini mengandung serat yang tinggi sehingga tubuh akan merasa kenyang lebih lama dan energi menjadi lebih stabil sepanjang hari. 

2. Telur Panggang dengan Sayuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: