Kurang dari 48 Jam 3 Kasus Bunuh Diri Terjadi di Seluma, Ini Pesan dan Imbauan Polisi

Kurang dari 48 Jam 3 Kasus Bunuh Diri Terjadi di Seluma, Ini Pesan dan Imbauan Polisi

Kurang dari 48 jam ada 3 orang di Kabupaten Seluma berputus asa dan memilih nekat mengakhiri hidupnya sendiri.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

Menurutnya, bunuh diri bukanlah jalan baik dalam menyelesaikan masalah namun justru hanya akan menambah masalah. Tentunya sebagai umat beragama harus diyakini bahwa bunuh diri adalah salah satu perbuatan dosa besar. 

Ia menyebutkan, selalu ada jalan keluar dalam penyelesaian setiap permasalahan. Dimana salah satu cara untuk meminimalisir kasus bunuh diri adalah adanya komunikasi yang baik didalam keluarga.

BACA JUGA:Sudah Melebihi Kapasitas, DLH Bentuk Tim Kajian Perluasan TPA Air Sebakul

"Mari sama-sama saling membantu bila ada salah satu anggota keluarga yang menghadapi masalah. Saling berbagi beban pikiran dengan keluarga atau orang terdekat akan meringankan beban pikiran. Jangan dipendam sendiri," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kasus Bunuh Diri Kembali Terjadi di Seluma, Buruh PTPN VII Nekat Akhiri Hidup dengan Seutas Tali

Rajin beribadah dan sering mengikuti kajian agama dalam kesempatan pegajian juga bisa sebagai langkah terhindar dari bujuk rayu setan untuk melakukan bunuh diri.

Untuk diketahui sebagai seorang muslim sepatutnya bersabar dan banyak beribadah apabila dilanda masalah serta cobaan, bukan malah memilih untuk mengakhiri hidup.

BACA JUGA:Terlibat Aksi Begal di 3 TKP, Dua Pemuda Diringkus Polsek Kampung Melayu

Allah SWT dalam surah An Nisa ayat 29 melarang manusia untuk membunuh diri sendiri, hal itu dikarenakan Dia menyayangi para hamba-Nya.

"... Janganlah kamu membunuh dirimu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu." (Q.S An-Nisa:29) 

(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: