Salurkan Hak Pilih, 22 Tahanan Polres Seluma Ikut Nyoblos Pemilu 2024

Salurkan Hak Pilih, 22 Tahanan Polres Seluma Ikut Nyoblos Pemilu 2024

Sebanyak 22 tahanan Polres Seluma dan titipan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari tahun 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 22 tahanan Polres Seluma dan titipan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari tahun 2024.

Para tahanan tersebut melakukan pencoblosan di TPS 1 dan TPS 3 Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di TPS Helmi Hasan, Anies-Muhaimin di Posisi Kedua

AKBP Arif Eko Prastyo melalui Wakapolres Kompol Tatar Insan didampingi AKB Andi Winawan mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara terhadap 22 tahanan dilaksanakan di Rutan Mapolres Seluma.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul di TPS Gubernur Bengkulu, Raih 146 Suara

"Ya, semua tahanan di Polres Seluma kita berikan hak nya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden maupun pilihan legislatif (Pileg)," sampainya. 

BACA JUGA:Tunggu Antrean Nyoblos, Pria Asal Bengkulu Selatan Ditikam 4 Kali

Lanjutnya, pada proses pelaksanaan pemilihan yang dilakukan oleh para tahanan, dikawal ketat anggota Kepolisian Resor Seluma. 

Sedangkan teknis pelaksanaannya, petugas dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) mendatangi Mapolres Seluma dengan membawa surat suara. 

BACA JUGA:Deretan TPS Unik di Bengkulu: Gunakan Hiasan Pelepah Kelapa hingga Pasang Dekorasi Adat

Kemudian satu persatu tahanan dipanggil untuk memberikan hak suaranya.

"Untuk para tahanan, melakukan pemungutan suara di Rutan Mapolres Seluma. Dengan petugas TPS datang ke Mapolres Seluma dan diberikan pengawalan," ujarnya. 

BACA JUGA:Gunakan Hak Suara, Warga Binaan di Bengkulu Ikut Nyoblos Pemilu 2024

Adapun rincian tahanan meliputi, 18 tahanan Polres Seluma dan 4 tahanan titipan Kejari Seluma. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: