Deretan TPS Unik di Bengkulu: Gunakan Hiasan Pelepah Kelapa hingga Pasang Dekorasi Adat

Deretan TPS Unik di Bengkulu: Gunakan Hiasan Pelepah Kelapa hingga Pasang Dekorasi Adat

Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bengkulu telah mencuri perhatian masyarakat dengan dekorasinya yang unik.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bengkulu telah mencuri perhatian masyarakat dengan dekorasinya yang unik.

Di antaranya TPS 02 Kelurahan Pematang Gubernur, Talang Kering, menggunakan pelepah kelapa sebagai hiasan yang menarik.

BACA JUGA:Gunakan Hak Suara, Warga Binaan di Bengkulu Ikut Nyoblos Pemilu 2024

Dekorasi yang menggunakan pelepah kelapa ini bertujuan untuk menggaet pemilih agar semakin termotivasi untuk menyalurkan hak pilihnya. Disampaikan Ketua KPPS Pematang Gubernur, Dodi Herman Yanto, bahwa pelepah kelapa dipasang di gapura TPS dan di sekeliling bilik pencoblosan suara. 

"Selain itu, kain-kain juga digunakan untuk menambah kesan indah di lokasi TPS. TPS 02 juga menyediakan minuman untuk para pemilih, menciptakan suasana yang nyaman," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Nyoblos di TPS 09 Tanjung Mulia

TPS 02 memiliki 290 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan mencoblos di TPS tersebut. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya TPS ini dalam proses demokrasi di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Nyoblos di Bengkulu Tengah, Pj Bupati Hanya Dapat Satu Surat Suara

Bukan hanya TPS 02, TPS 04 Kampung Bali juga menjadi sorotan karena dekorasinya yang unik, yakni dekorasi adat khas Bengkulu. 

TPS ini menjadi tempat Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, mencoblos bersama keluarganya. Dekorasi adat Provinsi Bengkulu yang digunakan di TPS 04 menarik perhatian masyarakat.

BACA JUGA:Waduh! Surat Suara Pemilu 2024 Tercoblos Ditemukan di TPS Bengkulu Utara

Ihsan Fajri mengapresiasi dekorasi TPS 04 yang unik ini dan menyebutnya sebagai contoh bagi TPS lainnya.

Ia berharap bahwa TPS-TPS unik seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menyelenggarakan pemilihan umum yang sukses.

BACA JUGA:Pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS Sulit dan Blank Spot di Kaur Bengkulu Berjalan Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: