6 Makhluk Mitologi dalam Islam, Salah Satunya Jadi Kendaraan Nabi Muhammad SAW Saat Isra Miraj

6 Makhluk Mitologi dalam Islam, Salah Satunya Jadi Kendaraan Nabi Muhammad SAW Saat Isra Miraj

Ilustrasi. Mengenal makhluk mitologi dalam Islam.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:9 Keutamaan Hari Jumat dalam Islam, Salah Satunya Dapat Mendatangkan Pahala Berlimpah

2. Al Jassasah

Ada makhluk mitologi atau mistis dalam Islam bernama Al Jassasah, pernah tahu? Berdasarkan hadits Fatimah binti Qais yang menceritakan adanya peristiwa 30 orang yang sedang terombang-ambing di tengah lautan hingga satu bulan lamanya.

Lantas mereka kemudian terdapar di sebuah pulau yang ada di tengah laut tersebut. Di sini sekumpulan orang itu berjumpa dengan makhluk yang berukuran besar, memiliki bulu yang amat lebat.

Begitu lebat bulunya, hingga mereka tak tahu mana kepala dan ekor dari makhluk tersebut. Diketahui makhluk mitologi ini bernama al jassasah yang diyakini sebagai penjaga Dajjal.

BACA JUGA:Mengenal 4 Sahabat Nabi Muhammad, yang Dapat Julukan Khulafaur Rasyidin, Indahnya Islam

3. Burung anqa

Selanjutnya ada burung anqa, diketahui kisahnya bahwa burung tersebut tergambar dengan memiliki ukuran yang amat besar. Bahkan dapat mengangkat seekor gajah hanya dengan cakar tajamnya.

Lantas, burung anqa hidup di Gunung Falaj dan saat terbang dapat hingga menutupi matahari.

4. Dabbat Al Ard

Dabbat al-Ard memiliki makna binatang buas yang nantinya akan keluar dari perut bumi. Kemunculan hewan satu ini menjadi salah satu tanda berakhirnya zaman.

BACA JUGA:7 Hewan yang Dijamin Mendapatkan Kenikmatan Surga, Dalam Ajaran Islam

Disebut sebagai hewan melata, ia akan keluar di Kota Mekah berdekatan dengan gunung Shafa. Diketahui, makhluk tersebut akan berbicara dengan kata yang jelas saat matahari terbit dari barat.

Dabbat Al-Ard kemudian akan membawa tongkat Musa serta cincin Sulaiman. Secara rinci, Ibnu Zubair menjelaskan tentang binatang ini.

Kepalanya seperti kepala kerbau,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: