Dana Hibah Kesbangpol untuk Parpol Rp1,089 Miliar, Cair Paling Lambat April

Dana Hibah Kesbangpol untuk Parpol Rp1,089 Miliar, Cair Paling Lambat April

Rosdiana, SE, MM., Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dana hibah Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) 2024 untuk parpol sebesar Rp1,088 miliar akan cair bulan Maret atau selambatnya April 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rosdiana, SE, MM., Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu

BACA JUGA:Pulang Mancing, Dua Remaja Kaur Terseret Ombak Pantai hingga Puluhan Meter

Kata Rosdiana, hal ini dikarenakan Kesbangpol Kota Bengkulu masih menunggu LHP dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK). 

"Untuk Parpol kita masih menunggu LHP dari BPK RI. Untuk SPJ nya sudah selesai, karena telah didahulukan BPK, InshaAllah jika LHP telah selesai lalu dipegang parpol dan melakukan pengajuan proposal. Berati Maret atau April sudah bisa diproses untuk dicairkan," kata Rosdiana kepada BETVNEWS. 

BACA JUGA:Masih Ada 148 Guru Honorer, Pemkot Bengkulu Kembali Buka Rekrutmen PPPK Tahap 3

Tambah Rosdiana, untuk anggaran 2024, Kesbangpol Kota membuat dua versi. Versi pertama yaitu untuk pemenang pemilu yang lama berjumlah 10 parpol. 

Versi kedua untuk pemenang pemilu yang baru dan diprediksi berjumlah 11 parpol. 

BACA JUGA:Puluhan Tiang dan Kabel Internet Dipasang Tanpa Izin di Pemukiman Warga Kandang Limun

"Kalau kita dapat petunjuk dari pusat itu dari bulan Januari hingga September untuk pemenang pemilu yang lama, sedangkan Oktober hingga Desember 2024 untuk pemenang pemilu yang baru," tambahnya.

BACA JUGA:Harga Beras Naik, Polres Kepahiang Akan Tindak Tegas Jika Ada Penimbun

Lanjut Rosdiana, komposisi atau jatah dana hibah untuk setiap parpol diprediksi juga akan berubah. Tergantung dengan jumlah perolehan suara yang didapat.

"Untuk pembagian dana hibah nantinya akan disesuaikan dengan perolehan suara parpol tersebut, dan kalau ada penambahan akan kita ajukan di perubahan," pungkas Roadiana.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: