10 Ide Menu Buka Puasa ala Rumahan Bulan Ramadan 2024, Dijamin Enak dan Nagih, Jangan Lupa Dicatat

10 Ide Menu Buka Puasa ala Rumahan Bulan Ramadan 2024, Dijamin Enak dan Nagih, Jangan Lupa Dicatat

Ilustrasi. Ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan 2024 yang dijamin enak dan bikin nagih.--(Sumber Foto: Web/siberkota.com)

Ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan 2024 selanjutnya adalah rawon daging sapi. Masakan kahs jawa timur ini sudah terkenal hingga ke penjuru Indonesia.

Rawon terbuat dari daging sapi, kluwek, dan bumbu rempah lainnya. Rasanya gurih dan sedikit pahit dari kluwek, dengan aroma yang khas dan menggugah selera.

Perpaduan rasa rawon yang gurih dipadukan dengan nasi hangat, telur asin, sambal terasi dan kerupuk sangat cocok dinikmati ketika berbuka puasa karena akan membangkitkan kembali energi yang terkuras selama berpuasa.

BACA JUGA:Intip Resep dan Cara Membuat Strawberry Crumble Muffin, Cemilan Enak Untuk Keluarga

8. Sup Ayam

Ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan 2024 berikutnya sup ayam. Selain praktis dan mudah dibuat, sup ayam kaya protein yang baik untuk memenuhi gizi tubuh.

Tidak hanya itu, bahan-bahan untuk memasak sup ayam sangat terjangkau. Manu ini sangat cocok untuk anak kosan, ayam yang berprotein tinggi dan sayuran di dalamnya mengandung berbagai vitamin baik.

9. Soto Ayam

Selain sup, soto ayam juga sangat cocok dinikmati ketika berbuka puasa. Menu ini selain enak juga mengenyangkan.

Di samping itu, soto ayam sangat mudah dibuat dan bahan yang digunakan juga terjangkau.

Tidak hanya itu, soto ayam juga sangat bergizi karena mengandung protein dan berbagai nutrisi baik dari ayam dan sayurannya.

BACA JUGA:Jangan Hanya Jadi Lalapan, Coba Kreasikan Buah Cepokak dengan 3 Resep Masakan Ini, Dijamin Endul!

10. Sambal Goreng Kentang

Ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan 2024 yang terakhir adalah sambal goreng kentang. Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, menu ini sangat praktis dibuat dan bikin nagi apalagi jika dinikmati dengan nasi panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: