Masih Kesulitan Tidur? Coba Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini, Insomnia Dijamin Berkurang

Masih Kesulitan Tidur? Coba Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini, Insomnia Dijamin Berkurang

Ilustrasi. Baca doa anjuran Nabi Muhammad SAW ini, Insomnia dijamin berkurang.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Doa yang dibaca Zaid bin Tsabit saat kesulitan tidur

Hal ini pernah terjadi oleh beberapa sahabat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, salah satunya yakni Zaid bin Tsabit r.a. Penjelasan mengenai Zaid bin Tsabit yang mengalami insomnia terdapat pada kitab Ibnus Sunni.

Ini doa yang diamalkan oleh Zaid bin Tsabit saat mengalami kesulitan tidur, yang tertulis pada Kitab Ibnus Sunni:

Allahumma ghoorotin nujuum wa haadatil 'uyuun wa anta hayyun qoyyum laa ta'khudzuka sinatun wa laa naum, yaa hayyu yaa qoyyuum, ahdii laylii wa anim 'ainii.

Artinya: "Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata pun telah memejam dan sedang Engkau Maha Hidup lagi tak bersandar kepada siapa pun. Tidak menimpa-Mu rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan terus-menerus mengurus makhluk-makhluknya, tenangkanlah malamku dan pejamkanlah mataku."

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ada Doa Pembuka 12 Pintu Rezeki, Bisa Datang Tak Terduga! Insya Allah Makin Berlimpah

3. Doa yang dibaca Khalid bin Walid saat susah tidur

Diriwayatkan hadits dari Buraidah RA, bahwa suatu ketika Khalid bin Walid tengah mengadu kepada Nabi Muhammad SAW, lalu beliau berkata,

"Wahai Rasulullah, aku tidak dapat tidur karena gelisah."

Lantas Rasulullah SAW bersabda, "Apabila engkau beristirahat di peraduanmu, ucapkanlah:

Allahumma Robbas samaawaatis sab'i wa maa azhollat, wa robbal ardhiina wa maa aqollat, wa robbasy syayaathiina wa maa adhollat,

kun lii jaaron min syarri kholqika kullihim jamii’an an yafrutho 'alayya ahadun minhum wa an yabgho 'alayya 'azza jaaruka wa jalla tsanaa uka, wa laa ilaaha ghoiruka, wa laa ilaaha illaa anta.

Artinya:

"Ya Allah, Rabb tujuh langit dan semua yang dinaunginya, Rabb bumi dan semua yang di- muatnya, Rabb setan dan semua yang disesatkannya, jadilah Engkau pelindungku dari kejahatan semua makhluk-Mu,

Hendaklah tiada seorang pun di antara mereka yang berani berbuat sembrono terhadap diriku dan tiada pula yang berani berbuat aniaya terhadapku. Kuatlah perlindungan-Mu dan agunglah pujian-Mu, tiada Tuhan selain Engkau dan tiada Tuhan kecuali Engkau."(HR Turmudzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: