Masih Kesulitan Tidur? Coba Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini, Insomnia Dijamin Berkurang

Masih Kesulitan Tidur? Coba Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini, Insomnia Dijamin Berkurang

Ilustrasi. Baca doa anjuran Nabi Muhammad SAW ini, Insomnia dijamin berkurang.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sejumlah cara untuk mengatasi kesulitan tidur, salah satunya dengan membaca doa anjuran Nabi Muhammad SAW ini. Sebagaimana doa menjadi salah satu ibadah sederhana yang dapat dilakukan di mana saja dan kapanpun tanpa ada batasan waktu.

Doa menjadi ibadah rutinitas umat Islam agar mendapat ketenangan dan tidak lupa untuk senantiasa mengingat Yang Maha Kuasa. Termasuk bagi kamu yang ingin cepat terlelap dalam tidur, dapat mengamalkan salah satu doa ini.

BACA JUGA:Cukup Luangkan Waktu Baca Doa Ini, Insya Allah Sakitmu Langsung Sembuh

Tidak jarang, sulit tidur (insomnia) akan terjadi oleh sebagian orang. Diketahui insomnia adalah salah satu gangguan tidur yang terjadi, saat seseorang sulit atau tak dapat tidur dengan tenang.

Saat insomnia terjadi sesekali saja, hal tersebut masih dianggap wajar dan tak perlu untuk khawatir. Namun, jika insomnia terjadi berulang kali, sehingga mempengaruhi kesehatan, misal terlalu lelah serta merasa sulit melakukan aktiviitas sehari-harinya.

Tentu gangguan tidur seperti insomnia tersebut perlu untuk diwaspadai, lantas apa penyebab insomnia terjadi? Penyebab seseorang insomnia, bisa jadi karena stres, mengingat kejadian traumatis, adanya perubahan kebiasaan tidur, alami jet lag atau mabuk setelah naik pesawat, serta konsumsi obat-obatan tertentu, dan lain-lain.

BACA JUGA:Amalkan Segera! Baca Doa Nabi Adam Ini untuk Memohon Ampun dan Bertaubat, Insya Allah Dosa Terampuni

Hal tersebut tentu membuat seseorang terganggu, sehingga perlu untuk membuat diri beristirahat. Sebagaimana Allah SWT, telah memberikan pedoman hidup yang dapat mengatasi banyak persoalan termasuk penyakit.

Kemudian masalah susah tidur pun, harus benar-benar bisa ditangani atau dicari solusinya. Sebab akan menyebabkan masalah yang cukup serius bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari berbagai sumber, situasi ini dapat terus berlanjut hingga menjadi kronis, setelah itu membuat seseorang sama sekali tak bisa tidur bahkan saat ia menginginkannya.

BACA JUGA:Yuk Amalkan Doa Ini Setiap Hari, Insya Allah Langsung Diberi Kemudahan dalam Segala Hal

Kamu yang mengalami gangguan tidur seperti itu, umumnya dapat bangun tidur dalam kondisi lelah. Timbul suasana yang membuat sulit untuk tidur, biasanya hal ini terjadi karena masalah psikologis, misal banyak pikiran, was-was, stres, depresi serta masalah non fisik lainnya.

Selain itu, adanya perasaan gelisah ataupun resah yang sedang kamu alami bisa jadi penyebab kamu mengalami insomnia.

Jika benar, kamu dapat menenangkan terlebih dulu dengan menghirup wewangian, yang dapat membuat tubuh jadi rileks serta berdoalah untuk itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: